Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis Beri Bantuan Masker untuk Tenaga Medis

Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis Beri Bantuan Masker untuk Tenaga Medis
Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis memberikan bantuan berupa masker untuk para tenaga medis RSUD Ciamis, Kamis (26/03/2020). Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Element masyarakat Ciamis terus mendukung dan menyemangati para tenaga medis dalam penanganan Covid-19.  

Pasalnya, tenaga medis merupakan salah satu garda terdepan saat berperang melawan wabah Virus Corona atau Covid-19.

Dukungan itu diinsiasi oleh Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis, dengan menyumbang 300 masker kain ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Kamis (26/03/2020).  

Koordinator Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis, Nanang Surya, mengatakan, gerakan dengan menyumbang 300 buah masker tersebut, spontan dilakukan oleh pihaknya.

Menurutnya, sumbangan masker itu terlebih dulu diberikan ke RSUD Ciamis. Karena dianggap tenaga medis di RSUD paling membutuhkan dan rentan terpapar Covid-19. 

“Kita ketahui untuk APD salah satunya masker sangat terbatas. Sehingga, kami menginisiasi ini dengan mengumpulkan para penjahit, untuk menyumbangkan masker kain setidaknya bisa sedikit membantu mereka,” ucapnya saat dikonfirmasi HR Online via sambungan telepon usai penyerahan masker. 

Nanang menambahkan, meski masker yang dibuat dan diberikan itu terbuat dari kain serta tidak standar medis, namun setidaknya bisa digunakan sementara sebagai pelindung diri para petugas medis. 

“InsyaAllah kami akan buat lagi untuk disumbangkan. Semoga saja apa yang diberikan oleh kami bisa digunakan untuk sementara, sebelum APD yang sesuai standar sudah mencukupi untuk para tenaga medis,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...