Atasan Brokat Kekinian dengan Berbagai Model yang Fashionable

atasan brokat kekinian
Atasan brokat kekinian. Foto: Ist/Net

Atasan brokat kekinian menjadi salah satu outfit yang bisa dikenakan oleh seorang wanita. Atasan brokat juga banyak dikenakan ketika ada acara tertentu. Bahan brokat sendiri sudah sangat familiar.

Jika berbicara mengenai brokat, maka identik dengan kebaya. Sebab, banyak kebaya yang didominasi oleh bahan brokat. Namun kini bahan brokat tidak hanya digunakan pada kebaya saja.

Ada beberapa atasan yang sudah menggunakan bahan brokat. Jadi, penggunaannya tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, tetapi juga bisa digunakan untuk anak muda.

Model Atasan Brokat Kekinian

Atasan yang dikenakan oleh wanita tentunya berbeda-beda. Penggunaan atasan berbahan brokat biasanya dikenakan ketika ada acara penting. Seperti acara pernikahan dan acara wisuda.

Fashion atasan kini sudah semakin berkembang. Sehingga ada banyak model atasan yang bisa dikenakan. Termasuk brokat kekinian.

Baca Juga: Model Baju Gamis Brokat untuk Gaya yang Memikat

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya atasan brokat memiliki model yang terbatas. Bahkan modelnya tidak kekinian sama sekali.

Berbeda dengan saat ini, anda bisa menggunakan model brokat yang kekinian. Bahkan modelnya sangat stylish daripada yang sebelumnya.

Atasan brokat kekinian juga bisa digunakan oleh anak muda. Berikut ini beberapa model atasan berbahan brokat.

1. Futuristik Style

Model atasan yang kekinian ternyata sangat futuristik. Terlihat sederhana, namun kesan yang diberikan begitu menarik. Kesan futuristik ini terlihat dari bahu yang lebar.

Kemudian bagian bawah baju hampir menyerupai peplum. Jika dilihat dari kejauhan, maka atasan ini hampir menyerupai crop top.

Baju ini benar-benar atasan brokat kekinian. Apalagi kedua sisi pada pinggang memberikan aksen slit yang menarik.

2. Hi-Lo Top

Atasan yang satu ini terbilang sangat unik. Sebab, modelnya kekinian sekali. Model atasan seperti ini cocok digunakan untuk anda wanita milenial.

Penggunaan model Hi-Lo Top ini tidak harus digunakan ketika ada acara pesta atau wisuda. Sebab, perpaduan modelnya sangat santai. Apalagi dengan adanya penggunaan bawahan berupa celana yang modis.

Bentuk atasan Hi-Lo Top ini adalah pendek pada bagian depan. Kemudian panjang pada bagian belakanganya. Atasan seperti ini bisa digunakan ketika pergi ke acara-acara santai.

3. Black Lace Top

Atasan brokat kekinian yang selanjutnya adalah Black Lace Top. Model yang satu ini juga dikatakan sangat kekinian. Apalagi dengan penggunaan warna hitam yang semakin elegan.

Bahan brokat yang digunakan pada atasan ini membuat modelnya lebih unik. Bahkan pengguna juga akan lebih nyaman ketika mengenakannya.

Model Black Lace Top ini juga menggunakan perpaduan V-neck dan kutu baru. Sehingga penampilan anda akan lebih fashionable.

4. Full Brokat Lengan Panjang

Model atasan brokat yang lainnya yaitu lengan panjang. Tidak hanya sekedar lengan panjang saja, tetapi juga dipenuhi dengan brokat atau full brokat.

Model yang satu ini memang sudah familiar. Penggunaannya pun juga lebih universal. Sebab, wanita berhijab bisa menggunakan atasan brokat ini.

Agar tampil lebih anggun, maka bisa menggunakan bawahan berupa rok. Model atasan brokat kekinian ini sangat menawan. Sebab, terdapat aksen asimetris.

Aksen ini membuat tampilan kebaya lebih cantik. Apalagi jika brokat yang digunakan bermotif bunga. Kemudian dilengkapi dengan aksesoris lainnya seperti bros.

5. Blouse Brokat

Atasan brokat yang bisa anda gunakan yaitu memiliki model blouse. Model yang satu ini sudah sangat familiar. Terutama untuk model blouse.

Blouse merupakan model atasan yang diminati banyak wanita. Sebab, model blouse cocok dikenakan untuk pergi ke berbagai acara.

Apalagi jika model blouse tersebut dipadukan dengan bahan brokat, maka akan semakin menarik dan cantik.

Kini banyak model blouse brokat. Bahan yang digunakan pun juga berbeda-beda. Seperti kombinasi atasan brokat kekinian dengan satin.

6. Cheongsam Top

Model brokat kekinian yang lainnya adalah Cheongsam. Model yang satu ini juga sangat unik. Model Cheongsam sendiri identik dengan hari raya Imlek.

Namun kini bisa digunakan pada acara apapun. Cheongsam top brokat ini hampir menyerupai blouse. Tidak memiliki kerah dan juga lengan.

Bagian bawahnya hampir sama dengan peplum. Sehingga atasan dengan model seperti ini sangat cocok dikenakan untuk orang gemuk.

Deretan atasan brokat kekinian diatas sangat menarik dan unik. Anda akan semakin cantik jika menggunakan salah satunya. Model diatas juga bisa anda jadikan inspirasi ketika mengenakan atasan brokat. (R10/HR-Online)