Bahaya Tidur dengan AC Menyala, Waspada!

Bahaya Tidur dengan AC Menyala, Waspada

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Bahaya Tidur dengan AC Menyala. Cuaca yang sejuk memang sangat dinantikan oleh banyak orang, karena jika tidur dalam keadaan panas pasti tidak akan betah.

Maka jalan yang terbaik adalah dengan menggunakan alat pendingin atau AC. Perlu diketahui, bahwa terlalau sering menggunakan pendingin atau AC juga tidak baik untuk kesehatan.

Bahaya Tidur dengan AC Menyala

Hipertemia

Tidur terlalu lama dan sering menggunakan alat pendingin seperti AC dan kipas angin juga akan mengakibatkan dampak buruk terhadap tubuh Anda, yaitu, tubuh akan mengalami hipertemia.

Hipertemia sendiri adalah ketika suhu tubuh Anda sedang berada di atas normal atau 36 derajat C dan akan terus meningkat ketika tubuh tidak bisa menahan rasa panas. Sehingga, badan Anda akan merasa dingin yang menyebabkan kaku.

Kekurangan Cairan Tubuh

Bahaya tidur dengan AC menyala selanjutnya yaitu, tubuh Anda akan mengalami kekurangan cairan pada tubuh.

Mengapa demikian? Sebab, tidur semalaman dengan menggunakan alat pendingin juga dapat menyerap zat air yang berada dalam tubuh.

Dengan begitu, Anda akan mudah merasa haus di malam hari dan waktu bangun di pagi hari tubuh Anda akan terasa lemas akibat kekurangan air.

Mudah Alergi terhadap Debu

Kesejukan hawa dingin yang dibawa oleh alat pendingin seperti AC juga dapat menyebabkan Anda mudah mengalami alergi terhadap debu.

Sebab tanpa disadari bahwa Anda menghirup udara kembali yang telah dikeluarkan. Itu terjadi karena tidak ada pergantian udara atau suhu yang masuk.

Sehinggu virus dan bakteri dapat berkembang yang kemudian menyebabkan batuk-batuk dan asma akibat debu.

Kulit Menjadi Kering

Selain tubuh mudah alergi terhadap debu, juga dapat membuak kulit tubuh Anda tidak sehat, kering bahkan sampai bersisik.

Sebab, saat Anda tidur dalam keadaan dingin, maka seluruh cairan yang ada dalam tubuh akan diserap oleh AC. Akibatnya, membuat kulit tubuh menjadi kering dan kusam.

Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kesehatan dan mengurangi tidur dalam suhu dingin, seperti menggunakan AC.

Mudah Sakit Kepala

Bahaya tidur dengan AC menyala juga akan menyebabkan Anda mudah merasakan rasa pusing di kepala, punggung terasa sakit dan otot terasa nyeri serta pegal-pegal.

Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar bisa menjaga kesehatan tubuh sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Itulah beberapa bahaya tidur dengan AC menyala. Banyak orang menyepelekan hal ini tanpa dampak yang membahayakan tubuh. (Deni/R4/HR-Online)