Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranBangunan SD di Pangandaran Banyak yang Rusak

Bangunan SD di Pangandaran Banyak yang Rusak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bangunan sekolah SD yang ada di Kabupaten Pangandaran saat ini banyak yang rusak. Salah satunya bangunan SD Negeri 1 Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Yuyu Yuningsih, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Putrapinggan, mengataka, saat ini satu ruangan kelas di sekolahnya sudah tidak layak dan harus segera direhab.

“Satu ruang kelas itu kondisinya rusak, seperti keramik yang sudah pada copot, kusen serta pintu ruang kelas juga sudah lapuk,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (6/3/2020). 

Menurut Yuyu Yuningsih, kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak ini sudah disampaikan ke Korwil Pendidikan Kecamatan kalipucang dan Disdik Kabupaten Pangandaran.

“Semoga saja cepat ada bantuan untuk sekolah kami, biar kegiatan belajar mengajar para siswa bisa lebih nyaman,” katanya. 

Selain di Kecamatan Kalipucang, bangunan SD di Pangandaran yang rusak juga banyak Kecamatan Padaherang. Hal itu dikemukakan, Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono.

Menurut Endang, saat ini dari jumlah 43 SD yang ada di wilayah Kecamatan Padaherang, sebanyak 22 sekolah tercatat rusak.

“Semua data sekolah yang rusak sebanyak 22 sekolah itu sudah dicatat, selanjutnya keberadaan sekolah yang rusak tersebut juga sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan dan kita tinggal menunggu saja,” terangnya. 

Endang menambahkan, total dari 22 sekolah yang tercatat dalam kondisi rusak tersebut, sebanyak 10 sekolah masuk kategori rusak berat.

“Tapi baik sekolah yang rusak berat maupun yang rusak ringan, semuanya sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -