Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisBegini Cara Anak Muda Ciamis Selama di Rumah, Pasca Diberlakukannya Social Distancing

Begini Cara Anak Muda Ciamis Selama di Rumah, Pasca Diberlakukannya Social Distancing

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberlakukan social distancing bagi warganya.

Meski pemerintah memberlakukan social distancing, namun hal itu tidak menyurutkan anak muda Ciamis untuk melakukan kreativitasnya selama berada di rumah.

Seperti yang dilakukan Indra Irawan (26), warga Dusun Desa, RT. 07, RW. 02, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Selama berada di rumah, dirinya memanfaatkan media sosial YouTube untuk menyalurkan hobinya dalam bermain musik.

“Kebetulan dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai social distancing, kegiatan perkuliahan dialihkan dengan meliburkan mahasiswa untuk belajar di rumah. Sambil berjalan melaksanakan perkuliahan e-learning, saya juga terus produktif menyalurkan hobi saya di rumah dengan meng-cover lagu-lagu melalui YouTube dari pada keluar rumah,” tutur pemuda yang biasa disapa Indra Wave, kepada HR Online, Minggu (22/03/2020).

Dirinya juga mengajak kepada anak muda Kabupaten Ciamis untuk mengikuti anjuran pemerintah dan tetap stay at home, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Walaupun mungkin jenuh, kita sebagai anak muda harus produktif dan berputar otak. Sekarang zamannya teknologi, maka media sosial merupakan wadah yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan kreativitas yang positif,” kata Indra. (Fahmi/R3/HR-Online)

- Advertisment -