Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBegini Cara Kelompok Pengamen Jalanan di Ciamis Peringati Hari Musik Nasional

Begini Cara Kelompok Pengamen Jalanan di Ciamis Peringati Hari Musik Nasional

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Memperingati Hari Musik Nasional, Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) dan sejumlah musisi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengadakan live musik akustik di Alun-alun Ciamis, Senin (09/03/2020) malam tadi.

Pengurus KPJ Kabupaten Ciamis, Giak Rabbani, mengatakan, kegiatan akustik terbuka selalu digelar oleh KPJ Ciamis setiap Sabtu dan Minggu malam di Alun-alun Ciamis. Namun, kegiatan yang digelar kali ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional.

“Alhamdulillah, banyak yang ikut berpartisipasi, diantaranya Komunitas Slanker, Titik Tujuh Titik, UKM Music Universitas Galuh, Komunitas Rege Ciamis, dan masih banyak lagi para musisi Kabupaten Ciamis yang ikut bernyanyi di acara peringatan Musik Nasional ini,” tuturnya, kepada HR Online.

Selain memperingati Hari Musik Nasional, pihaknya kami juga menggalang dana untuk pembuatan rumah singgah yang nantinya akan diisi oleh KPJ Kabupaten Ciamis.

“Kebetulan kami KPJ Ciamis belum mempunyai rumah singgah untuk menetapnya para musisi jalanan di Ciamis, jadi memang kegiatan ini juga dalam rangka penggalangan dana buat rumah singgah,” terang Giak.

Ia juga mengatakan, potensi pemusik di Kabupaten Ciamis sangat luar biasa, sehingga harus benar-benar diwadahi dengan tujuan untuk meningkatkan para musisi di Kabupaten Ciamis.

“Kita lihat banyak potensi-potensi pemusik Ciamis yang sangat luar biasa, tapi sejauh ini sentuhan dari pemerintah belum ada, kami ingin rumah singgah dan kurang lebih setahun kami terus melakukan penggalangan dana,” ungkapnya.

Giak berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis bisa lebih memperhatikan keberadaan musisi jalanan, dan berharap diberikan rumah singgah untuk berkumpulnya para musisi jalanan di Kabupaten Ciamis. (Fahmi/R3/HR-Online)

- Advertisment -