Beli Barang dari Luar Negeri Lewat Jasa Import, Begini Caranya!

Beli Barang dari Luar Negeri Lewat Jasa Import, Begini Caranya

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com).- Beli Barang dari Luar Negeri Lewat Jasa Import, Begini Caranya! Banyak sekali barang-barang import dipajang di marketplace atau toko online. Mulai dari barang-barang kebutuhan rumah tangga sampai aksesoris atau pernak-pernik.

Pertanyaannya, bagaimana cara para penjual online mendapatkan barang-barang import tersebut. Termasuk bagaimana mekanisme dan juga proses import setelah beli barang dari luar negeri.

Maraknya seller online yang menjual barang-barang dari luar tidak lepas dari keberadaan jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi. Aktifias pengiriman barang melalui jasa ini semakin hari semakin meningkat.

Banyak penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi yang memberikan penawaran menggiurkan bagi para pelaku bisnis online yang ingin beli barang dari luar negeri.

Beli Barang dari Luar Negeri Lewat Jasa Import

Tips Cari Penyedia Jasa Import

Dengan mencari penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya bisa mencegah anda dari aksi kejahatan atau penipuan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Sebelum memilihnya, perhatikan hal-hal berikut ini;

  • Alamat & Lokasi Kantor

Penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya mempunyai alamat atau lokasi kantor, nomor telepon yang jelas dan juga bisa dihubungi. Anda bisa datang langsung ke lokasi kantor untuk memastikan layanan dan perusahaan penyedia tersebut.

  • Garansi atau Asuransi

Penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya biasanya memberikan jaminan keamanan atas barang yang dikirimkan. Selain itu, penyedia jasa juga memberikan garansi atau asuransi jika barang yang dikirim kemudian mengalami masalah atau hilang.

Garansi atau asuransi tersebut berisi kepastian dari pihak penyedia jasa bahwa barang akan sampai di tangan anda atau garansi penggantian jika barang hilang.

  • Transparan

Penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya biasanya menyampaikan informasi tagihan secara transparan. Penyedia jasa bersedia melakukan pengukuran ulang, baik ukuran kubikasi maupun beban (kilogram), jika barang tidak sesuai informasi packing list.

  • COD (Cash On Delivery)

Penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya biasanya juga menyediakan layanan COD (Cash On Delivery). Layanan ini memungkinkan anda membayar atau melakukan transfer setelah barang diterima di tempat.

TCL

Antara Logistic

Dari sekian banyak penyedia jasa import, jasa forwarder atau jasa ekspedisi terpercaya, di Indonesia, Antara Logistic salah satunya. Antara Logistic merupakan salah satu perusahaan Freight Forwading berbasis online.

Perusahaan ini menyediakan jasa pengiriman logistic antar negara dan mempunyai tim khusus berpengalaman lebih dari 8 tahun.

Penyedia jasa import, jasa pengiriman dan beli barang dari luar negeri ini memiliki warehouse dan agen di beberapa tempat, diantaranya, China, Hongkong, Taiwan, Thailand, Korea dan Singapura. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...