4 Bisnis Makanan Online yang Paling Laku di Go Food dan Grab Food

4 Bisnis Makanan Online yang Paling Laku di Go Food dan Grab Food
4 bisnis makanan online yang paling laku di go food dan grab food. Foto:Ist/Net

Bisnis makanan online saat ini menjadi peluang bisnis yang sangat potensial. Bisnis makanan kekinian semacam ini bisa dijhalankan dengan modal kecil karena Anda tidak perlu membuat warung dan peralatan makan lengkap.

Layanan antar yang disediakan Gofood, Grab Food, atau perusahaan lainnya telah mengubah gaya hidup dan cara orang berbelanja makanan. Pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi di smartphone sangat memudahkan orang dalam membeli makanan.

Kehadiran aplikasi layanan antar online juga ikut mendongkrak perkembangan bisnis kuliner di tanah air. Apalagi aplikasi ini terhubung dengan jutaan penggunanya yang telah tersebar di berbagai kota.

Banyak dan besarnya pesanan makanan yang masuk melalui aplikasi online tersebut ikut mendongkrak cara menjalankan bisnis makanan online. Yaps, Anda tak perlu membuka warung atau membeli peralatan rumah makan yang membutuhkan modal besar.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuka usaha kuliner dengan memanfaatkan aplikasi oline, sebaiknya kenali erleih dahulu jenis makanan yang palinglais di pesan di Go Food, Grab Food, atau aplikasi semacamnya.

Jenis Bisnis Makanan Online yang Paling Laku di GoFood

Go Food atau Grab Food merupakan aplikasi layanan online yang menyediakan layanan antar makanan yang makin populer. Berikut ini beberapa jenis bisnis makanan online yang paling laku di Go Food berdasarkan pengamatan penulis.

  1. Makanan Nasi

Ada berbagai jenis makanan nasi yang dijual melalui aplikasi ojol Go Food. Seperti nasi padang, nasi kuning, nasi uduk, nasi kucing, nasi rames, dan sebagainya. Semua jenis nasi itu ternyata laris manis dan banyak dipesan masyarakat.

Peluang usaha makanan dengan berjualan nasi di aplikasi media sosial dan GoFood terbukti sangat menjanjikan. Selain dibutuhkan setiap hari, perusahaan Gojek maupun Grab Food menempatkan nasi menjadi kuliner yang terlaris.

Jualan nasi merupakan bisnis makanan online yang tak mengenal musim karena dibutuhkan setiap orang setiap hari. Pangsa pasarnya sangat luas dari kalangan karyawan maupun mahasiswa yang tak ingin repot masak di rumah.

Mereka tersebar di kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Bogor, dan Cimahi. Peluang usaha makanan online ini perlu ditangkap jika Anda ingin terjun dalam bisnis yang satu ini tanpa perlu membuka warung.

2. Makanan Olahan Ayam

Makanan yang juga laku di Go Food dan aplikasi ojol lainnya adalah olahan ayam. Seperti ayam goreng, ayam tepung, ayam geprek, steak ayam, ayam penyet, ayam bakar, ayam pedas, rendang ayam, ayam pepes dan lainnya.

Peluang bisnis makanan online ini mudah dijalankan terutama oleh kalangan ibu rumah tangga yang hobi dan pandai memasak di dapur. Olahan daging ayam sangat disukai semua orang, termasuk yang ingin mencari lauk untuk keluarganya.

3. Beragam Jenis Mie

Aneka mie juga termasuk makanan yang paling laku di aplikasi GoFood setelah nasi dan olahan ayam. Popularitas mie sangat tinggi bagi masyarakat kita sebagai pengganjal perut yang lapar atau pengganti nasi.

Kuliner mie banyak dipesan orang terutama ketika malam hari saat perut sedang lapar. Anda bisa mencoba peluang bisnis makanan online seperti mie ramen khas Jepang, mie ayam, mie rebus, mie goreng dan jenis mie lainnya.

4. Martabak

Siapa sih yang tidak mengenal martabak? Setiap orang pasti mengenalnya dan pernah mencicipinya. Martabak manis menjadi bisnis makanan online yang paling laris dibeli orang di aplikasi ojol.

Hal ini sangat wajar karena martabak manis memiliki rasa yang lezat dengan cita rasa yang khas. Saat ini ada beragam rasa dalam kuliner ini seperti rasa keju, kacang, cokelat, red velvet, nutella, oreo, matcha, dan lainnya.

Itulah beberapa jensi kuliner paling laris yang dipesan orang melalui aplikasi ojol. Peluang bisnis makanan online semacam ini memang sangat potensial yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil. (R9/HR Online)