BKC Kota Banjar Persiapkan 28 Atlet Ikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi dan Nasional

Para peserta saat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bandung Karate Club di GOR Kelurahan Banjar. Foto:Istimewa
Para peserta saat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bandung Karate Club di GOR Kelurahan Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bandung Karate Club (BKC) Kota Banjar, Jawa Barat, kini tengah mempersiapkan 28 atlet terbaiknya untuk maju di kejuaraan tingkat provinsi di Purwakarta, Porda, dan kejuaraan tingkat nasional di Tasikmalaya.

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum BKC Kota Banjar, Agus Jayusman, kepada HR Online, saat acara Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) BKC Kota Banjar periode pertama tahun 2020, bertempat di GOR Kelurahan Banjar, Minggu (08/03/2020).

“Sebanyak 28 atlit saat ini telah kami persiapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat. Rencana pelaksanaannya nanti tanggal 10 sampai 13 April mendatang terdiri dari kategoeri Kata, Tata Gerak, dan Kumite,” terangnya.

Uji Kenaikan Tingkat

Agus juga mengatakan, kegiatan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) diikuti sebanyak 152 peserta yang berasal dari 33 dojo BKC yang ada di Kota Banjar. Ujian tersebut terdiri dari tingkat sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat.

Agus juga menambahkan bahwa, melalui BKC Banjar ini diharapkan ke depan bisa mencetak atlit-atlit berprestasi di tingkat regional maupun nasional, dan bisa membanggakan Kota Banjar.

“Dengan adanya UKT ini semoga bisa menjadi motivasi bagi peserta BKC untuk bisa menjadi atlit yang berprestasi,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...