Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita CiamisBulog Pastikan Stok Beras Bagi Masyarakat Ciamis Aman Hingga Jelang Lebaran

Bulog Pastikan Stok Beras Bagi Masyarakat Ciamis Aman Hingga Jelang Lebaran

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Wakil Kepala Bulog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Budi Sultika, memastikan stok bahan pangan bagi masyarakat Ciamis, khususnya beras, minyak, terigu maupun daging sangat aman hingga menjelang Lebaran Idul Fitri nanti.

“Kami Bulog Ciamis menyampaikan bahwa sampai saat ini stok bahan pangan sangat aman, tidak usah panik dengan kondisi mengenai pencegahan Covid-19 sekarang ini, apalagi sampai  menimbun stok makanan terlalu banyak,” terangnya, kepada HR Online, Jum’at (20/03/2020).

Menurut Budi, salah satu kepanikan yang terjadi di masyarakat yaitu beredarnya bahwa stok bahan pangan akan habis, sehingga terjadi kepanikan yang sangat luar biasa atau bisa dikatakan panic buying.

“Alhamdulillah, Ciamis tidak ada panic buying. Kita himbau masyarakat harus tetap tenang karena kami pastikan stok pangan di Ciamis aman,” tandasnya.

Budi juga menyebutkan, Bulog Ciamis mempunyai stok beras sebanyak 5.500 ton. Dengan ketersediaan sebanyak itu maka Bulog bisa pastikan tidak akan ada kenaikan berarti di lapangan, apalagi kelangkaan hingga menjelang Ramadhan.

“Dalam situasi hari ini, terutama dalam pencegahan Covid-19 yang menyangkut stok pangan, masyarakat tidak dianjurkan menimbun barang berlebihan, membeli sewajarnya saja,” pungkas Budi. (Fahmi/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru