Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruBurung Tercantik di Dunia Diantaranya dari Indonesia

Burung Tercantik di Dunia Diantaranya dari Indonesia

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Burung Tercantik di Dunia diantaranya dari indonesia. Terdapat kurang lebih 10.000 spesies burung di dunia.

Bermacam-macam spesies burung memiliki ciri khas masing-masing yang memancarkan keindahan dan kecantikan.

Ada burung yang menarik dari suaranya, bulunya, bentuk tubuhnya dan masih banyak yang lainnya. Berikut ini jenis burung tercantik di dunia:

Daftar Burung Tercantik di Dunia

Burung Cendrawasih

Burung yang merupakan salah satu ikon Indonesia ini merupakan burung yang mempunyai bulu dan ekor sangat indah, bahkan nomor satu di dunia.

Burung cendrawasih ini berasal dari pulau Aru yang ada di pelosok Indonesia. Karena kecantikannya itu, burung cendrawasih sangat digemari bahkan banyak pemburu liar yang mengincarnya. Akibatnya, burung ini masuk dalam daftar burung yang dilindungi.

Burung Hyacinth Macaw

Burung Tercantik di Dunia selanjutnya adalah Hyacinth Macaw. Burung ini adalah satu dari banyak spesies burung beo yang ada di dunia.

Burung ini cantik karena suaranya yang nyaring. Saat ini kurang lebih ada 5000 spesies burung hyacinth macaw.

Burung Bohemian Waxwing

Burung Tercantik di Dunia selanjutnya adalah burung bohemian waxwing.Burung ini disebut juga burung penyanyi karena hobinya bernyanyi. Burung ini mempunyai jambul di kepala yang khas serta lingkaran mata hitam.

Burung ini merupakan burung pemakan serangga dan buah-buahan. Burung ini habitatnya ada di hutan boreal yang ada di seluruh Amerika Utara, Eurasia, Kanada dan Alaska.

Burung Blue Jay

Burung Tercantik di Dunia selanjutnya adalah Blue Jay. Burung blue jay disebut sebagai burung yang paling pintar di dunia.

Kepintaran dari burung blue jay adalah bisa menirukan suara burung spesies lain. Burung blue jay ini bisa ditemukan di hutan Amerika Timur, tengah dan utara.

Burung Atlantic Puffin

Burung Tercantik di Dunia selanjutnya adalah Atlantic Puffin. Burung ini memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Burung ini bisa terbang dengan kecepatan sampai 55 mil per jam dengan mengepakkan sayap 400 kali per menit. Burung atlantic puffin ini habitatnya ada di Pulau Utara Samudera Atlantik.

Burung Merak

Burung tercantik di dunia selanjutnya adalah merak. Merak merupakan salah satu asset Indonesia. Selain itu burung merak juga dianggap salah satu burung yang paling terbesar di dunia.

Burung merak menjadi banyak incaran pemburu karena bulunya yang indah dan unik. Warnanya yang menarik menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga burung ini menjadi burung yang dilindungi.

Burung Flamingo

Burung flamingo adalah salah satu jenis burung tercantik di dunia. Alasannya, karena burung ini memiliki bulu menarik dengan sedikit semburat oranye yang begitu indah. Burung dengan spesies ini ada di seluruh daratan benua selain benua Amerika.

Burung Scarlet Macaw

Burung scarlet macaw atau yang akrab di telinga masyarakat Indonesia dengan nama burung kakak tua. Burung ini adalah satu dari sekian banyak burung terindah dari family macaw. Burung macaw ini habitatnya di daerah lembab di Amerika Tengah dan Selatan.

Burung Golden Pheasant

Burung golden pheasant yang menempati peringkat pertama burung tercantik di dunia akibat keindahan bulunya. Burung ini habitatnya di daerah hutan yang lebat di kawasan China Tengah. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -