Selain Berkeliling Kota Ciamis, Bus Gatrik Ajak Wisatawan ke Sayang Kaak

Selain Berkeliling Kota Ciamis, Bus Gatrik Ajak Wisatawan ke Sayang Kaak
Bus Gatrik (Galuh tour Kota Klasik) mengajak wisatawan berkeliling ke seputar kota Ciamis saja salah satunya ke wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bus Gatrik (Galuh tour Kota Klasik) tak hanya mengajak wisatawan berkeliling ke seputar kota Ciamis saja. Namun, Gatrik juga akan membawa wisatawan berkunjung ke wisata Mandiri Sayang Kaak yang berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing.

Lokasinya yang dekat dengan pusat perkotaan, menjadi salah satu alasan tersendiri Sayang Kaak masuk rute perjalanan Gatrik. Wisata Sayang Kaak menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Bus Gatrik selepas berangkat dari halaman gedung TIC.

Informasi yang berhasil dihimpun, rute bus Gatrik ini berangkat dari TIC menuju Sayang Kaak, kemudian bergerak ke Stadion Galuh, dari Stadion melewati Gayam menuju depan gedung DPRD, selepas dari DPRD masuk ke depan Pendopo Bupati, lalu ke Guanhin dan finish di TIC lagi.

Masuknya wisata Sayang Kaak ke dalam rute perjalanan bus Gatrik dibenarkan Ketua Pengelola wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, Taufan Nugraha, Minggu (1/3/2020). “Para pengunjung akan singgah di Sayang Kaak sekitar 15 menitan, untuk menikmati beberapa fasilitas di lokasi wisata,” ujarnya.

Kata dia, penumpang Gatrik yang masuk ke Sayang Kaak tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Hal ini dalam upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan lokal Ciamis masuk Sayang Kaak.

“Keuntungan yang diharapkan adalah para pengunjung yang singgah hanya 15 menit dapat mempromosikan kembali Sayang Kaak di lingkungan terdekatnya, fasilitas yangg disediakan yaitu sekitar 9 spot selfie dapat digunakan gratis,” kata Taufan.

Kehadiran pengunjung bus Gatrik juga diharapkan bisa meningkatkan omset penjualan para pedagang di Sayang Kaak. “Para pengunjung yang menggunakan Gatrik ke Sayang Kaak dapat berbelanja di lokasi dengan aneka makanan dan minuman yang dijual oleh para pedagang Sayang Kaak,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Taufan, di Sayang Kaak akan disediakan paket outbone untuk pelajar PAUD, TK/RA dan SD yang menyajikan berbagai atraksi “kaulinan baheula”, dengan harga paket terjangkau, diantar jemput menggunakan bus Gatrik.

“Untuk ongkos antar jemput Gatriknya tidak akan dikenakan tarif  alias gratis,” ucapnya, seraya mengatakan pada bulan April direncanakan ada tambahan wahana di Sayang Kaak yaitu mini buggy dan fun offroad. (Jujang/R8/HR Online)