Minggu, Mei 22, 2022
BerandaArtikelCanon ME20F-SH, Kamera Tercanggih Kondisi Low Light

Canon ME20F-SH, Kamera Tercanggih Kondisi Low Light

Canon ME20F-SH dikenal sebagai salah satu kamera yang sangat canggih lantaran kemampuannya dapat merekam dalam kondisi minim cahaya, bahkan di saat mata manusia tak bisa melihat secara langsung suatu objek.

Kamera yang dikenalkan sejak tahun 2015 ini memiliki tingkat ISO hingga 4.000.000. Rentang ISO ini tentu berbeda dengan tingkat sensitifitas sensor kamera pada umumnya.

Kemampuan yang dimilikinya ini dapat digunakan fotografer dalam berbagai kondisi, terutama alam liar pada malam hari, pengamatan, serta sistem keamanan yang mana teknologi kamera konvensional belum bisa melakukannya.

Fitur Canon ME20F-SH

Menurut Asst. Director, Canon Marketing Division, pt. Datascrip, Sintra Wong, beragam fitur yang dimiliki kamera yang akan mendapat pernghargaan Technology & Engineering Emmy® Awards dari National Academy of Television Arts & Sciences (NATAS) pada April 2020 mendatang ini.

Prosesor gambar yang ditanam berupa DIGIC DV 4 dan sensor CMOS full-frame 35mm ini mendukung video Full HD dengan resolusi 1920×1080 dengan format 50p/60p.

Desain bodi yang ringan dan ringkat membuat kamera ini mudah dipadukan dengan drone maupun gimbal, serta layar tambahan.

Kamera ini juga dipasang mounting lensa EF, sehingga beragam jenis lensa Canon dapat dipasang pada kamera ini, termasuk lensa cinema Canon.

Hebatnya, dalam kamera Canon ME20F-SH ini terdapat filter ND dan IR yang sudah terintegrasi di dalamnya

Sedangkan konektivitas, kamera Canon ini dibekali beragam port yang dapat digunakan, seperti 3G/HD-SDI dan HDMI. Tersedia juga port audio 3,5 mm untuk mikrofon eksternal, dan slot microSD untuk kebutuhan pembaruan firmware.

Untuk pengguna yang ingin mengatur secara manual untuk jarak jauh, Anda bisa menghubungkan kamera ini dengan RC-V100 Remote Controller dari Canon.

Sebagaimana data yang diterima HR Online dari pt. Datascrip, distributor resmi Canon di Indonesia, Canon ME20F-SH ini dibanderol Rp 427.339.000 untuk body only (BO). Bila Anda ingin mengetahui dan mencoba kamera ini, bisa langsung datang pada pameran Homeland Security Indonesia tahun 2020 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, mulai 4 hingga 6 Maret 2020. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -