Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarCegah Corona, AMM Kota Banjar Buat Box Disinfektan Tekhnologi Sensor Gerak

Cegah Corona, AMM Kota Banjar Buat Box Disinfektan Tekhnologi Sensor Gerak

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Angkatan Muda Muhammadiyah atau AMM Kota Banjar, Jawa Barat, bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah berinisiatif membuat alat penyemprot cairan disinfektan otomatis.

Alat yang kemudian disebut box disinfektan tersebut sebagai bentuk ikhtiar dalam hal ruhaniyah dan ilmiah untuk mencegah masuknya wabah virus corona atau covid-19.

Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Banjar, Pandu Pribadi mengatakan, alat atau box disinfektan itu bekerja secara otomatis menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan teknologi sensor gerak.

“Jadi ketika ada orang masuk ke dalam box maka dengan sendirinya alat tersebut akan menyemprotkan cairan disinfektan,” kata Pandu kepada HR Online, Selasa (31/3/20).

Dalam proses pembuatannya, kata Pandu, box disinfektan tersebut tidak terlalu rumit karena hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari langsung bisa digunakan.

Saat ini juga alat tersebut sudah mulai digunakan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Kota Banjar dan sejauh tidak ada kendala di lapangan.

“Alhamdulillah, sudah banyak pesanan dari luar dan dalam kota Banjar, dari hasil penjualan tersebuat sebagian akan di sumbangkan untuk warga yang terdampak virus Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan bersama-sama mencegah masuknya virus corona di Kota Banjar.

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan atau mencoba alat tersebut bisa langsung datang ke PKU Muhammadiyah Kota Banjar,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

- Advertisment -