Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisCegah Corona di Ciamis, Tour Kota Galuh Bersama Gatrik Dihentikan

Cegah Corona di Ciamis, Tour Kota Galuh Bersama Gatrik Dihentikan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tour Kota Galuh bersama bus Gatrik dihentikan sesuai surat edaran dari pemerintah pusat dan Bupati Ciamis dalam upaya antisipasi penularan virus Corona Covid-19.

Belum lama ini Pemkab Ciamis telah mempunyai dua unit bus terbuka yang dinamai Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik). Fungsi dari bus Gatrik tersebut untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di seputaran Kota Ciamis.

Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintahan Pusat dan  Bupati Ciamis mengimbau agar masyarakat menghindari kerumunan orang, termasuk salah satunya dengan meliburkan sekolah dan menutup tempat wisata, termasuk Gatrik yang tak lagi beroperasi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat karena bus Gatrik tak bisa lagi melayani masyarakat Ciamis.

“Dalam upaya ikhtiar kita meminimalisir dampak perkembangan Covid-19, bus Gathrik akan berhenti beroperasi, ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran dari Bupati Ciamis,” katanya, Senin (16/3/2020).

Budi berharap bencana akibat virus Coron Covid-19 ini segera berlalu sehingga aktifitas kepariwisataan di Ciamis bisa normal seperti sedia kala.

“Sejak tadi, masih ada masyarakat yang datang ingin menikmati Tour Kota Galuh bersama Gatrik, tapi kami memberikan sebuah pemahaman, Gatrik off dulu sementara,” terang Budi.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Tempat Wisata di Ciamis Sementara Ditutup

Dia menjelaskan, pada minggu kemarin, mulai hari Kamis dan Jum’at, Gatrik juga berhenti beroperasi lantaran mobilnya diservis.

“Tapi pada Minggu (15/3/2020), kami mendapatkan surat edaran Bupati yang intinya agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan adanya kerumunan massa, karena itu Gatrik pun berhenti beroperasi untuk sementara,” jelasnya.

Budi berpesan agar masyarakat Ciamis bersabar dalam menghadapi kebijakan terkait upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

“Semoga ini cepat teratasi dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

- Advertisment -