Cegah Corona, Pintu Tol Gate Pantai Pangandaran Diblokir

Pintu Tol Gate Pantai Pangandaran
Sejumlah petugas memblokir pintu tol gate Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pintu tol gate Pantai Pangandaran diblokir. Hal ini dilakukan terkait kebijakan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang memutuskan untuk menutup seluruh obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, demi mencegah penyebarasan virus Corona.

Petugas dari Dinas Pariwisata bersama Satpol PP dan Satgas Lembur dibantu TNI/Polri, Jum’at (20/3/2020) pagi, secara resmi menutup pintu msuk ke lokasi obyek wisata Pantai Pangandaran.

Baca Juga: Cegah Corona, Semua Obyek Wisata di Pangandaran Ditutup Sementara

Untung Saeful, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, mengatakan, penutupan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan Bupati Pangandaran.

“Kami bekerja sama dengan instansi terkait lainnya resmi menutup pintu tol gate saat ini kami tutup, baik untuk para wisatawan atau pun warga Pangandaran sendiri,” katanya.

Untung menjelaskan, arus lalu lintas terutama bagi warga Pangandaran yang hendak masuk ke kawasan obyek wisata diberlakukan satu pintu, yakni pintu tol gate puskesmas atau pintu tol gate lama.

“Bagi pegawai hotel dan pribumi kami sarankan keluar masuk melalui pintu tol gate lama atau Timur,” kata Untung.

Penutupan pintu tol gate ini dikatakan Untung, agar para wisatawan tidak masuk berkunjung dan yang paling penting adalah guna memutus penyebaran virus Corona.

“Kami berharap warga Pangandaran agar maklum dengan situasi sekarang ini,” katanya.

Sementara itu dari pantauan HR Online, pintu utama tol gate Pantai Barat Pangandaran ditutup dan dijaga oleh Satpol PP, juga Satgas Jaga Lembur. Rencananya penutupan pintu tol gate itu akan dilakukan selama dua pekan ke depan. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...