Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariCegah Corona, Puluhan Pemuda Sukasari Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Puluhan Pemuda Sukasari Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Benteng Galuh bersama Karangtaruna dan Pemerintahan Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyisir rumah warga dan sarana ibadah untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/03/2020).

Ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua Benteng Galuh, Ade Permana kepada HR Online mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan masuknya wabah corona atau Covid-19, yang saat ini menjadi hal paling menakutkan.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan sebuah langkah kami untuk menjaga lingkungan dari masuknya wabah virus corona yang selama ini menjadi hantu menakutkan. Untuk lokasi penyemprotan saat ini sasarannya adalah rumah warga dan sarana peribadahan,” katanya.

Ade menjelaskan, dirinya melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pemuda terhadap lingkungan, serta menjaga kenyamanan masyarakat Desa Sukasari.

“Untuk operasional penyemprotan disinfektan ini kami melakukan urunan, serta bargaining dengan para pengusaha,” terangnya.

Menurutnya, sebagai pemuda harus cepat tanggap (respect) terhadap kejadian, serta jangan terlalu menunggu bantuan pemerintah.

“Di sini, kita justru harus lebih peka dan ikut berpartisipasi membantu pemerintah, dalam upaya penanganan dan pencegahan dari virus mematikan ini,” ungkapnya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -