Cegah Corona, Ruas Jalan Perkotaan Ciamis Disemprot Cairan Disinfektan

Cegah Corona, Ruas Jalan Perkotaan Ciamis Disemprot Cairan Disinfektan
Polres, TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, melakukan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil khusus Water Barier, di sepanjang ruas jalan Ciamis Rabu (25/3/2020). Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Polres, TNI, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil khusus Water Barier, di sepanjang ruas jalan protokol dan tempat keramaian perkotaan Ciamis Rabu (25/3/2020).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan oenyebaran virus corona atau Covid-19 di kabupaten Ciamis.

“Dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah jalan protokol dan tempat keramaian di kabupaten Ciamis, kami berharap bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di kabupaten Ciamis,” ujar Dony.

Terkait masih adanya tempat keramaian di kabupaten Ciamis yang masih buka, pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama tim terpadu di tingkat Kabupaten Ciamis, sebelum mengingatkan masyarakat agar mematuhui imbauan atau kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat terkait Sosial Distancing.

“Kami tidak melarang untuk berjualan sebenernya tapi penyedia jangan sampai memberikan pasilitas untuk berkumpulnya banyak orang. Lebih menyarankan ketika sudah ada pembeli disarankan untuk langsung pulang,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Dony mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan belum bisa menyentuh kawasan perumahan penduduk, apalagi yang berada di dalam gang sempit. Hal tersebut lantaran kendaraan besar (Water Barier) yang mengangkut cairan disinfektan tak bisa masuk ke pemukiman padat penduduk.

“Kedepan kami berharap penyemprotan disinfektan ini bisa menyeluruh. Kita akan koordinasi dengan BPBD terkait teknik agar penyemprotan bisa dilakukan juga di dalam gang,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Loading...