Cegah Covid-19, Polres dan Kodim 0613 Ciamis Sisir Lokasi Keramaian

Kodim 0613 Ciamis
Komandan Kodim 0613 Ciamis dan Kapolres Ciamis saat berfoto bersama di sela-sela kegiatan penyisiran lokasi keramaian. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis bersama Kodim 0613 Ciamis melakukan penyisiran ke berbagai tempat keramaian yang ada di Ciamis. Mereka melakukan ini untuk mengimbau masyarakat agar taat terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol. Arm. Tri Arto, mengatakan, masyarakat di Ciamis sebenarnya sudah mengetahui soal covid-19, baik soal penyebarannya, risikonya saat tertular serta apa saja yang harus dilakukan. Namun masih ada saja yang belum mengindahkan imbauan pemerintah.

“Makanya kita juga mengajak kepada masyarakat agar bisa bersama-sama melakukan upaya pencegahan dengan tidak berkerumun seperti anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing,” kata Tri Arto kepada HR Online, Senin (23/3/2020).

Menurut Tri, sampai saat ini di Ciamis belum ada yang positif terkena covid-19. Karena itu, ia berharap masyarakat Ciamis tidak ada yang terkena virus asal China itu.

“Selain terus berdoa, kita juga harus tetap ikhtiar untuk melakukan pola hidup sehat bersih (PHBS) dan juga mengikuti anjuran pemerintah mengikuti program sosial Distancing. Kita harap tetap diam di rumah kalau tidak terlalu penting untuk keluar,” tandasnya. 

Hal senada juga dikatakan Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra. Ia menuturkan, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP terus bergerak mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Memang di Ciamis belum ada yang positif, namun kita juga harus berupaya melakukan pencegahan agar tidak terpapar,” katanya.

Saat melakukan penyisiran di sejumlah tempat keramaian, kata Dony, sebenarnya pihaknya tidak melarang penyedia tempat berkumpul atau pun pedagang. Namun pihaknya mengingatkan agar menahan terlebih dahulu kegiatan kumpul-kumpul demi keselamatan bersama.

“Lebih baik sekarang memanfaatkan media sosial atau pun sejenisnya ketika mau berbelanja. Kalau pun itu perlu sekali, keluar ya boleh saja, tapi jangan sampai nongkrong terlalu lama, apalagi beramai-ramai,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Loading...