Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisCegah Covid-19, Puskesmas Cidolog Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Cegah Covid-19, Puskesmas Cidolog Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), petugas Puskesmas Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, seperti sekolah, mesjid, kantor kecamatan dan kantor desa.

Kepala Puskesmas Cidolog, H. Teten, mengatakan, penyemprotan ini tiada lain untuk mencegah penyebaran virus, terutama Virus Corona yang sekarang sudah mulai tersebar di Indonesia. Sehingga, semua orang khawatir terkait penyebaran virus tersebut.

“Meski belum ada orang yang terserang Covid-19 di wilayah Kecamatan Cidolog, namun kami senantiasa melakukan penanganan cepat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Teten, saat ditemui HR Online, disela-sela penyemprotan, Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan ini juga dilakukan pihaknya di lokasi bangunan yang rentan terhadap keberadaan virus, sehingga harus segera dinetralisir supaya aman ketika orang datang ke tempat tersebut.

Ia juga menjelaskan, upaya penanganan ini sesuai dengan himbauan dari pihak pemerintah kabupaten, dalam hal ini Bupati Ciamis, untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami dari Puskesmas senantias terus melakukan pencegahan pembersihan. Penanganan tentunya terus kami lakukan supaya wilayah Kecamatan Cidolog terhindar dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat terkait bahaya Virus Corona, dan selalu menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Teten menambahkan, pihaknya pun mengimbau agar warga turut serta dalam penanganan masalah ini. Karena virus akan menghilang ketika lokasi yang ditempati bersih, dan terus dinetralisir dengan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disifektan dilakukan dari mulai luar bangunan dan juga di dalam bangunan, pagar, lantai, dan tempat-tempat yang sering disentuh ketika mengunjungi lokasi tersebut,” pungkasnya. (es/R3/HR-Online)

- Advertisment -