Cegah Covid-19, Sejumlah Ormas Minta Angkutan Umum di Pangandaran Ditutup Sementara

Angkutan Umum
Massa dari sejumlah ormas saat mendatangi poll Bus Budiman di Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan warga dari berbagai ormas di Kabupaten Pangandaran mendatangi perusahaan bus angkutan umum yang ada di Pangandaran untuk meminta agar mereka menutup sementara usahanya. Hal itu guna mengurangi penyebaran covid-19.

Nanang, salah Ketua Ormas, mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi salah satu pool bus dan perusahaan angkutan umum lainnya di Pangandaran untuk meminta agar operasional mereka sementara dihentikan.

Permintaan itu menyusul upaya pencegahan penyebaran virus corona, apalagi penumpang angkutan umum yang datang dari luar daerah cukup mengkhawatirkan, terlebih yang berasal dari zona merah.

“Kita meminta kebijakan perusahaan agar menghentikan sementara kegiatan mengangkut penumpang. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” kata Nanang saat mendatangi pool bus Budiman, di Wonoharjo Pangandaran, Sabtu (28/3/2020).

Nanang menambahkan, dirinya pun mengajak warga Pangandaran yang baru mudik ke kampung halamannya untuk segera melaporkan agar dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis.

Apalagi bagi mereka yang datang dari Jakarta atau Bandung yang merupakan zona merah penyebaran covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Operasi Pool Budiman, Ajat, pihaknya memahami apa yang diinginkan oleh masyarakat Pangandaran. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi dengan pemilik Bus Budiman di Tasikmalaya.

“Apa yang diminta oleh warga Pangandaran kami setujui sejak hari ini. Untuk sementara waktu semua jurusan bus Budiman  ditutup sementara,” tegas Ajat.

Pantauan HR Online, puluhan massa tersebut selain mendatangi pool Budiman, juga mendatangi poll bus lainnya yang ada di Pangandaran. Mereka juga meminta hal yang sama agar angkutan umum sementara dihentikan. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...