Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarCegah Penularan Penyakit, Polisi dan Masyarakat Bersih-bersih Stasiun Banjar

Cegah Penularan Penyakit, Polisi dan Masyarakat Bersih-bersih Stasiun Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pataruman bersama petugas Stasiun Banjar dan masyarakat melakukan bersih-bersih areal stasiun. Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi berbagai hal yang menimbulkan penyakit, termasuk penyebaran virus corona, Minggu (15/3/2020).

Menurut Kapolsek Pataruman AKP Cecep melalui Humas Polres Banjar Bripka Shandi, kegiatan bersih-bersih bersama ini merupakan upaya yang dilakukan kepolisian bersama masyarakat untuk mencegah dan mengurangi penyebaran penyakit.

“Kita ketahui bersama virus covid-19 terus meluas. Maka dari itu, kita harus melakukan langkah pencegahan dengan bersih-bersih lingkungan,” katanya.

Pentingnya membersihkan lingkungan sekitar, kata Shandi, merupakan langkah yang tepat untuk mengurangi penularan berbagai penyakit, apalagi virus ini termasuk bencana lantaran menimbulkan korban jiwa.

Ia pun mengimbau kepada berbagai lapisan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kebersihan lingkungan guna pencegahan berbagai penyakit.

“Tak hanya stasiun saja, lokasi umum lainnya juga harus sama-sama dijaga kebersihannya. Kami harapkan masyarakat mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Kepala Stasiun Kereta Banjar, Sudaryoto, mengatakan, karena masih adanya penyebaran Covid-19, pembersihan lingkungan di stasiun akan dilakukan setiap harinya

“Ini upaya pencegahan guna memberikan rasa aman penumpang dan mencegah meluas virus Covid -19,” singkat Sudayoto. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -