Cegah Penyebaran Corona, Area Wisata dan Ruang Publik di Kota Banjar Ditutup

Antisipasi Corona area publikDitutup
Foto:Ilustrasi/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya meminimalisir kerumunan massa dalam pencegahan virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar menutup seluruh area wisata dan ruang publik.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Bambang, menuturkan, area wisata dan area publik itu antara lain lokasi wisata Situ Leutik, Lembah Pejamben, kawasan alun-alun Banjar dan Langensari, Taman Situ Mustika, Taman Lapang Bakti.

“Serta tempat publik atau wisata lain, yang dikelola oleh pihak pemerintah, swadaya masyarakat, maupun pihak swasta,” tuturnya.

Penutupan ini berlaku mulai sejak tanggal 16 Maret sampai 14 hari ke depan. “Tidak boleh ada agenda yang bersifat melibatkan massa dan kelompok,” katanya.

Dengan adanya imbauan tersebut, pihaknya mengajak kepada semua pihak dan warga masyarakat, senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta menghindari tempat keramaian.

“Semua harus mewaspadai. Kurangi aktivitas yang tidak diperlukan di ruang publik sebagai pencegahan dini,” imbaunya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...