Cegah Penyebaran Corona, Sarana Ibadah dan Tempat Publik di Kertahayu Ciamis Disemprot Disinfektan

penyemprotan disinfektan Cegah Penyebaran Corona
Pemdes Kertahayu bersama Tagana Ciamis dan lembaga lainnya seusia melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/3/2020). Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran corona di wilayah Kertahayu. Foto : Suherman

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Guna mencegah penyebaran corona, berbagai pihak saat ini tengah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat. Termasuk yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantauan HR Online, Pemdes Kertahayu bersama Tagana Ciamis, Selasa (14/3/2020), menyisir sarana ibadah serta tempat publik yang berada di wilayah Desa Kertahayu, untuk disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan.

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana kepada HR Online mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah pihaknya untuk menjaga, dan mengantisipasi penyebaran corona ke wilayahnya.

“Ada beberapa lokasi yang saat ini diberikan penyemprotan disinfektan. Seperti masjid, mushola serta sarana umum lainnya tak terkecuali SPBU dan lokasi-lokasi ramai dikunjungi warga,” ujarnya.

FK Tagana wilayah Pamarican, Baehaki Efendi mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai langkah program pihaknya terhadap kepedulian kepada masyarakat.

“Sudah beberapa hari ini kami terus melakukan upaya pencegahan penyebaran corona, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi lokasi, dimana sering dikunjungi oleh warga,” katanya.

Dalam kegiatan ini, kata Baehaki, ada beberapa lembaga yang terlibat langsung, seperti, Puskemas Kertahayu, Ansor Ranting Kertahayu, BPD Kertahayu, LPM, Karang Taruna, Ormas Gibas, dan PP. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...