Cegah Penyebaran Covid-19, Astana Gede Kawali Ciamis Ditutup

Situs Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara. Foto: Edji Darsono/HR.
Situs Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Situs Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup setelah adanya himbauan dari pemerintah.

Sutardi, warga sekitar, mengatakan, penutupan Obyek Wisata Situs Astana Gede dilakukan untuk mengurangi adanya kerumunan massa. Penutupan sementara tempat kunjungan wisata merupakan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona di wilayah Kecamatan Kawali.

“Hal itu juga merupakan langkah strategies pencegahan dan penanganan virus corona di Kabupaten Ciamis. Selama penutupan diharapkan ada langkah-langkah pencegahan melalui penyemprotan disinsfekstan ke seluruh fasilitas publik di area situs,” katanya, kepada HR Online, Minggu (29/03/2020).

Sutardi menambahkan, penutupan sementara Situs Astana Gede memang berdampak terhadap PAD, dan pendapatan para pedagang di lingkungan situs. Meski demikian, penutupan tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pantauan HR Online, obyek wisata Situs Astana Gede Kawali terlihat lengang, tak seorang pun pengunjung yang datang. (Dji/R3/HR-Online)

Loading...