Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarCegah Virus Corona, Warga Kota Banjar Diajarkan Cara Mencuci Tangan yang Benar

Cegah Virus Corona, Warga Kota Banjar Diajarkan Cara Mencuci Tangan yang Benar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar, Polda Jabar, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar serta Kodim 0613/Ciamis menggelar sosialisasi pencegahan virus corona.

Sosialisasi yang dikemas dengan gowes bareng itu dilaksanakan di Ecopark Banjar, Minggu (08/03/2020).

Kegiatan itu juga memberikan pemahaman atau edukasi, agar masyarakat Kota Banjar tidak panik menghadapi virus corona tersebut atau Covid-19.

Polwan dari Polres Banjar mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, sambil memperagakan senam cuci tangan ke para pengunjung serta warga sekitar Ecopark.

Setelah itu, peserta gowes membagikan pamflet yang berisi cara mencuci tangan serta memakai masker yang baik dan benar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, mengatakan, bahwa musuh terbesar sebenarnya bukan virus corona, namun sikap kita menghadapinya

“Waspada harus namun jangan panik,” kata Kapolres usai gowes di Ecopark Banjar.

Yulian menambahkan, pihaknya memilih olahraga gowes untuk mengemas sosialisasi tentang Covid-19, karena menurutnya dianggap murah, meriah serta merakyat.

Selain itu, sambungnya, daerah Kota Banjar sendiri sangat ideal untuk bersepeda. Hal itu disebabkan karena dukungan infrastruktur, serta banyak spot wisata yang menarik.

“Jika masyarakatnya banyak berolahraga, pasti coronanya bakal minggat,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih. Menurutnya, PHBS (Perilaku Hidup Bersih, dan Sehat), seperti rajin olahraga atau istirahat yang cukup, merupakan salah satu cara untuk mencegah virus corona.

“Selain itu tidak merokok, lalu menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu cuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir,” katanya.

Selain Kapolres dan Walikota Banjar, gowes sosialisasi edukasi virus corona itu juga diikuti Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Bataliyon 323/Raider Buaya Putih, serta jajaran Polres dan Pemkot Banjar. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -