Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruCiri Orang Boros Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ciri Orang Boros Dalam Kehidupan Sehari-hari

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com).- Ciri orang boros dalam kehidupan sehari-hari. Tak bisa dipungkiri bahwa semakin hari biaya hidup semakin mahal. Sedangkan kebutuhan pun semakin hari semakin banyak pula.

Terlebih lagi jika Anda memang orangnya boros, maka pendapatan berapapun banyaknya seringkali dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Ciri Orang Boros

Jarang Masak

Ciri yang pertama terjadi pada kebanyakan orang, yaitu malas masak di rumah. Orang yang boros biasanya jarang atau tidak pernah memasak di rumah. Dia lebih memilih makan di luar, misalnya restoran atau kafe, warung dan lainnya.

Jika Anda ingin hidup lebih hemat, maka biasakan untuk memasak di rumah. Perhitungkan  saja pada saat Anda bersama pasangan membeli makan di luar, misalnya biaya yang dikeluarkan rata-rata Rp. 100 ribu untuk sekali makan.

Namun jika Anda memasak di rumah, bisa jadi Anda hanya butuh uang Rp 100 ribu saja untuk tiga kali makan. Lebih hemat bukan?

Tidak Punya Tabungan

Ciri orang boros selanjutnya yaitu seringkali tidak menyisihkan uang penghasilanya untuk ditabung.

Sebenarnya, memiliki tabungan sangat penting sekali, terutama untuk mengantisipasi kebutuhan tak terduga.

Jadi, pastikan Anda punya tabungan, tak peduli berapapun jumlahnya.

Pembelanjaan Berulang

Ciri orang boros selanjutnya terlihat dari kebiasaan berbelanja. Orang boros cenderung tak segan untuk membeli lagi satu barang atau lebih tanpa ingat jika di rumah sudah memilikinya.

Nah, hal ini menandakan bahwa seseorang tak cermat dalam berbelanja. Terlebih kebutuhan tersebut tidak penting-penting sekali dan bisa jadi setelah dibeli barang tersebut akan dilupakan atau diletakkan begitu saja.

Suka DO (Delivery Order)

Ciri orang boros selanjutnya yaitu suka melakukan delivery order alias DO. Memang, sekarang ini DO menjadi tren dan lebih memudahkan.

Namun jika terlalu sering atau secara rutin, tentu saja tidak baik. Melakukan delivery order ternyata bisa membuat Anda boros. Mengapa? karena Anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli sesuatu.

Penyebabnya jelas karena ketimbang masakan sendiri, Anda lebih memilih untuk membei makanan di luar. Belum lagi ditambah dengan ongkos kirim yang harus ditanggung.

Sering Hangout dan Shopping Bersama Teman

Ciri orang boros selanjutnya yaitu sering hangout dan shopping. Berbelanja bersama teman-teman memang terasa menyenangkan.

Kegiatan ini juga bisa membuat Anda lebih akrab bersama mereka.  Namun jika dilakukan terlalu sering justru akan berdampak tidak baik dan termasuk kategori pemborosan.

Tak jarang semakin sering teman-teman mengajak Anda berbelanja atau nongkrong-nongkrong, maka jumlah pengeluaran atau barang yang Anda beli pun semakin banyak. Akibatnya anda menjadi orang yang lebih boros.

Itulah beberapa ciri orang boros yang perlu Anda ketahui. Mengingat hidup boros itu tidak baik dan sangat merugikan, jadi penting untuk Anda hindari. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -