Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruDaftar Mobil Listrik yang Meluncur Tahun Ini

Daftar Mobil Listrik yang Meluncur Tahun Ini

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Daftar mobil listrik yang meluncur tahun ini. Belakangan ini, mobil listrik dilirik oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan mobil listrik memiliki kelebihan tersendiri, apalagi dari segi bahan bakar. Pabrikan besar otomotif juga tidak mau ketinggalan meramaikan pasar dengan mobil listrik, seperti Nissan, Toyota, Hyundai hingga Wuling.

Daftar Mobil Listrik

Nissan Leaf & Note e-Power

Produsen mobil asal Jepang ini juga tidak mau ketinggalan untuk pengembangan mobil listrik. NMI (Nissan Motor Indonesia) memastikan meluncurkan mobil berteknologi listrik.

Mobil yang dinamai dengan Nissan Leafed dan Nissan Note sudah berteknologi e-power. Mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil yang ramah bahan bakar.

Pasalnya, teknologi e-Power pada mobil ini memungkinkan Nissan Note untuk mengisi daya sendiri melalui generator yang menghasilkan listrik.

Generator tersebut kemudian dapat digunakan untuk menggerakan roda mobil. Kedua mobil listrik dari Nissan ini merupakan kendaraan Hibrida terbaru. Karena itu, diklaim lebih efisien dibanding dengan mobil listrik lainnya.

Hyundai Ioniq

Mobil listrik yang meluncur selanjutnya berasal dari Hyundai Motor dengan nama mobil Hyundai Ioniq.

Hyundai Ioniq dipastikan berkeliaran di jalanan ibu kota tahun ini. Pasalnya, Hyundai bekerjasama dengan Grab untuk memperkenalkan mobil listriknya tersebut.

Selain itu, Hyundai juga berkomitmen untuk memperkuat ekosistem EV di tanah air melalui kerjasama tersebut. Anda dapat menjadikan Hyundai Ioniq sebagi salah satu pilihan mobil listrik Anda.

Toyota Prius PHEV

Daftar mobil listrik yang dirilis tahun ini selanjutnya diproduksi oleh Toyota. Toyota Prius PHEV merupakan nama yang dipilih untuk mobil listrik keluaran Toyota ini.

Toyota Prius PHEV sudah menjalani tahap uji tipe oleh Kemenhub. Setelah mengantongi ijin sertifikat uji tipe, mobil listrik Toyota ini akan segera dipasarkan.

Mobil Toyota Prius PHEV ini merupakan mobil colokan pertama dari Toyota. Pasalnya selama ini Toyota hanya memasarkan model kendaraan hibrida di Indonesia.

Penasaran dengan mobil listrik Toyota ini? Anda bisa menunggu segera launching-nya.

DFSK E3

Pabrikan mobil asal China juga tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan mobil listrik. DFSK meluncurkan DFSK E3 sebagai mobil listrik terbaru di tanah air.

Mobil ini telah diperkenalkan pada GIIAS tahun 2019 dan pameran lainnya. Mobil ini sendiri merupakan mobil model SUV atau Sport Utility Vehicle berbasis baterai. DFSK E3 ini dikabarkan dipasarkan dengan harga Rp. 300 hingga 400 jutaan.

Itulah daftar mobil listrik yang meluncur tahun ini di Indonesia. Dari beberapa daftar mobil di atas, mana yang lebih menarik untuk Anda beli? (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img