Daihatsu Ayla Facelift 2020 Meluncur Akhir Maret dengan Wajah Baru

Daihatsu Ayla Facelift 2020
Daihatsu Ayla Facelift 2020. Foto: Istimewa

Daihatsu Ayla facelift 2020 akan segera diluncurkan pada akhir Maret 2020 ini. Daihatsu Ayla akhirnya hadir dengan wajah baru yang bakal meramaikan pasaran.

Mobil ini sudah mulai bisa dipesan meskipun belum resmi diluncurkan. Update nama yang diberikan pada mobil keluaran terbaru ini adalah New Astra Daihatsu Ayla.

Produk terbaru dari Daihatsu ini sangat ramah lingkungan atau Low Cost Green Car. Harganya terjangkau dengan dua varian mesin berkapasitas 1.200 cc dan 1.000 cc.

Spesifikasi Baru Daihatsu Ayla Facelift 2020

Dua varian dari Daihatsu Ayla terbaru ini sekilas tampak sama. Namun jika dicermati lebih detail, mempunyai dimensi yang berbeda.

Varian Ayla 1.0 liter mempunyai dimensi 3.640 x 1.600 x 1.520 mm. Sementara New Alya 1.2 Liter memiliki dimensi 3.660 x 1.600 x 1.520 mm.

Baca juga: Daihatsu Sirion 2020 Tampil Lebih Fresh, Siap Rilis Bulan Maret

Berikut spesifikasi dari Ayla Facelift 2020 yang mempunyai banyak perubahan dan fiturnya lebih canggih.

Dapur Pacu

Dapur pacu yang dihadirkan pada Daihatsu Ayla facelift 2020 mempunyai performa yang lebih tangguh bila dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Namun harga yang ditawarkan masih terbilang terjangkau.

Untuk varian 1.0 liter telah dibekali tipe mesin 1 KR-DE, DOHC. Sedangkan varian 1.2 liternya disematkan tipe mesin 3NR-VE, DOHC serta dilengkapi Dual VVT-i.

Sementara untuk tenaga yang dihasilkan pada Ayla varian 1.0 liter 65 PS dengan torsi 86 Nm. Pada varian 1.2 liter mempunyai tenaga dengan dapur pacu 88 PS, kemudian torsinya 108 Nm.

Desain Eksterior Lebih Sporty

Tampilannya lebih sporty dengan beberapa perubahan pada bagian eksteriornya. Desain, bumper, spion, lampu serta pelek telah diperbarui dari edisi pendahulunya.

Daihatsu Ayla facelift 2020 mempunyai grille yang lebih besar. Pada tipe tertinggi terdapat bumper pelindung bawah dan tersisip sepasang panel kromium yang mirip seperti bumerang untuk mempercantik lampu kabut pada bagian atasnya.

Daihatsu menghadirkan jenis mobil baru yang sangat menarik. Polesan anggun dan cantik disematkan dalam desain eksteriornya.

Namun terdapat beberapa bagian yang disulap menjadi lebih sporty. Konsep Daihatsu Ayla ini lebih dinamis lagi karena telah ditambahkan dengan fitur-fitur yang canggih dan modern.

Baca juga: Daihatsu Taft Reborn 2020, Kei Car Tangguh Pesaing Suzuki Jimny

Misalnya saja, pada bagian depan yang telah dilengkapi dengan lampu beserta projector headlamp LED.

Disamping itu, pada bumper depan baru Daihatsu Ayla facelift 2020 disertakan aerokit. Sehingga memberikan tampilan yang semakin sporty.

Tampilan Interior

Kapasitas dari ruang kabin mobil dapat memuat 5 penumpang. Meskipun demikian, kenyamanan tetap akan didapatkan dengan adanya berbagai fitur yang canggih.

Pada bagian dashboard sangat elegan dengan warna dark silver. Sehingga tampilan interiornya tampak stylish dan modern.

Fitur canggih yang ditawarkan adalah fitur 2 DIN Touchscreen Audio yang canggih. Kemudian pada bagian setir kemudi terdapat panel switch yang telah terintegrasi dengan sistem audio.

Kapasitas Daihatsu Ayla facelift 2020 memang terbilang kecil, namun mobil tetap menyediakan ruang bagasi yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

Disamping itu, pada bagian interior juga mengalami beberapa perombakan. Mulai dari start stop engine, touch screen audio, AC digital, cover jok dan door trim.

Daihatsu menawarikan 8 varian baru. Untuk mesin 1.0 liter terdapat 5 varian, sementara mesin 1.2 liter 3 varian warna. Diantaranya terdapat hitam, putih, silver, abu-abu serta orange.

Harga Daihatsu Ayla Facelift

Untuk memenuhi kebutuhan pasaran, Aylamemberikan dua pilihan yang menarik. Transmisi manual ataupun matic dapat anda pilih sesuai dengan selera.

Transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat speed, semuanya disalurkan pada roda depan atau FWD. Banyak perhatian yang tertuju pada harga Daihatsu Ayla facelift 2020 ini.

Pasalnya, harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan fitur yang lebih ditingkatkan dari edisi sebelumnya. Harga yang diberikan dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Untuk tipe 1.2 liter mempunyai tipe empat silinder yang lebih minim getaran. Daya yang dihasilkan lebih linear.

Kemudian untuk efisiensinya lebih irit bila dibandingkan dengan tiga silinder. Jadi, bila dana anda lebih bisa memilih varian ini.

Berdasarkan kutipan resmi dari Astra Daihatsu Indonesia, mobil terbaru ini dibanderol dengan harga mulai dari 92 jutaan. Harga tersebut untuk varian terendahnya.

Sementara untuk barian tertinggi dibanderol dengan harga 146 juta. Daihatsu Ayla facelift 2020 dapat dijangkau oleh semua kalangan, spesifikasi tangguh yang dimiliki akan meramaikan pasaran otomotif di Tanah Air. (R10/HR-Online)