Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDampak Corona, Penjual Gula Aren di Pamarican Ciamis Dibanjiri Pembeli

Dampak Corona, Penjual Gula Aren di Pamarican Ciamis Dibanjiri Pembeli

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dampak hebohnya virus corona membuat permintaan gula aren di Pamarican, Kabupaten Ciamis mengalami kenaikan.

Hotimah, salah seorang pedagang gula aren asal Cigintung, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, mengatakan, jika omset penjualan gula aren saat ini mulai ada peningkatan.

“Meski belum begitu drastis, namun Alhamdulillah penjualan lebih meningkat dari hari hari sebelum adanya Corona,” katanya kepada HR Online saat dijumpai di pasar Pamarican, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, kebanyakan pembeli itu membelinya jenis gula aren asli, mungkin untuk menambah stamina imon tubuh.

“Gula aren asli kan bagus untuk kesehatan juga,” imbuhnya.

Hotimah menuturkan, untuk jenis gula aren yang asli, dirinya menjual Rp 24.000 per bonjor (bungkus). Sedangkan gula aren yang sudah dicampur, itu harganya ada yang Rp 14.000 sampai Rp 16.000 dan Rp 18.000 per bonjornya.

“Namun yang paling laku adalah gula aren yang asli,” pungkasnya.

Heboh Corona, Pasar Pamarican Ciamis Tetap Ramai Dikunjungi Warga

Walaupun sekarang ini sedang heboh soal virus corona, akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi niat warga untuk terus berkunjung ke tempat keramaian.

Seperti yang terlihat di Pasar Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sejak pagi buta ratusan warga sudah memadati pasar.

Terlebih hari ini, Rabu (18/03/2020) merupakan hari pasar, sehingga warga enggan untuk melewati momen penting yang selalu ramai transaksi jual beli.

Endang, salah seorang pengunjung, mengatakan, dirinya sengaja datang ke Pasar Pamarican untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Saat ditanya soal Corona, dia pun mengaku tidak begitu khawatir.

“Gak begitu khawatir sih, apalagi ke Pasar Pamarican, saya yakin tidak ada warga pasar di sini yang terinfeksi Virus Corona. Makanya kenapa mesti takut,” kata Endang. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -