Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisDeklarasi Wujudkan Program, SMA Negeri 1 Kawali Ciamis "Ngahiji Jadi Kahiji"

Deklarasi Wujudkan Program, SMA Negeri 1 Kawali Ciamis “Ngahiji Jadi Kahiji”

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Deklarasi SMA Negeri 1 Kawali Ngahiji Jadi Kahiji digelar dalam rangka mewujudkan program. Deklarasi tersebut digelar berbarengan dengan peringatan Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW, di gedung olahraga SMA Negeri 1 Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (13/03/2020).

Kepala SMA Negeri 1 Kawali, Suarman Guntara, melalui Muhammad Farid, yang juga guru di sekolah tersebut, mengatakan, kegiatan deklarasi dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kawali, komite sekolah, orang tua murid, dan Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah XIII.

Deklarasi ini merupakan komitmen bersama, sehingga apa yang dijadikan impian dan harapan sekolah bisa  terwujud, baik dalam bidang akademis, non akademis, peningkatan kualitas sekolah, serta karakter siswa.

“Semua harapan dan impian itu dapat tercapai manakala didukung oleh semua pihak, dari mulai tenaga pendidiknya, orang tua murid, maupun unsur-unsur lainnya,” terang Farid.

Ia juga menjelaskan, deklarasi bertemakan SMA Negeri 1 Kawali Ngahiji Jadi Kahiji selain menuju Kawali Barat juara lahir dan bathin, diharapkan pula sekolahnya bisa menjadi juara pertama di bidang akademis dan non akademis minimal di tingkat Kabupaten Ciamis.

“Terkait dengan peringatan Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW, orientasinya agar seluruh siswa dapat meneladani semua yang dicontohkan Nabi Muhammad, serta dapat diaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah, luar sekolah, maupun di dalam kehidupan keluarga,” pungkas Farid. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -