Dekorasi Kamar Kost Murah di Bawah Rp 50 Ribuan

dekorasi kamar kost
Dekorasi kamar kost budget di bawah Rp 50 ribuan. Foto: Ist/Net

Merencanakan dekorasi kamar kost murah sebenarnya tidaklah sulit. Dengan sedikit kreativitas Anda bisa menyulap kamar kost layaknya kamar hotel. Apalagi sebagai orang yang sedang merantau tentunya harus hemat.

Kamar kost menjadi rumah kedua bagi mereka yang sedang merantau, baik untuk bekerja, kuliah, atau sekolah. Namanya juga anak kost pastinya biaya alias budget yang ada untuk mendekor kamar kontrakan sangat terbatas sekali.

Baca Juga: Merencanakan Desain Kamar Tidur Anak yang Inspiratif

Namun Anda tak perlu khawatir sebab hanya dengan budget Rp 50 ribuan saja Anda sudah bisa menata dan mengubah kamar kost impianmu menjadi lebih nyaman dan menarik.

Elemen Kreatif dalam Dekorasi Kamar Kost

Dekorasi kamar kost tidaklah selalu harus mahal dan mewah. Bahkan dengan menggunakan bahan tahu barang bekas saja bisa diubah menjadi elemen dekorasi yang menarik serta mengubah ruangan menjadi lebih nyaman.

Nah, buat Anda yang bingung dengan terbatasnya dana namun ingin mengubah tampilan kamar kost, berikut ini beberapa ide menata kamar yang bisa Anda terapkan. Semoga ide ini bisa memberikan inspirasi untuk Anda.

Bingkai Isolasi

Saat ini sudah ada banyak jenis isolasi atau plester plastik warna-warni yang bisa Anda manfaatkan sebagai elemen dekorasi kamar kost. Tapi jika kesulitan menemukan isolasi warna-warni Anda bisa menggunakan pita sebagai alternatifnya.

Apabila Anda memiliki foto lucu dan ingin dijadikan dekorasi kamar pada dinding, maka isolasi warna-warni akan melengkapi dekorasi kamar Anda sebagai pengganti bingkai foto yang menarik.

Grafis Isolasi

Selain bisa untuk figura, isolasi warna-warna menarik juga bisa digunakan untuk menciptakan pola atau grafis yang menarik pada dinding kamar Anda. Anda juga bisa memanfaatkan isolasi berwarna tersebut sebagai pengganti wallpaper dinding.

Pipa Paralon

Ide dekorasi kamar kost lainnya yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan pipa paralon bekas untuk dijadikan sebagai rak sepatu yang unik dan menarik. Selain fungsional, tampilan rak paralon pastinya akan membuat teman terkesan.

Tidak hanya sebagai rak sepatu, paralon bekas yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat menyimpan peralatan kantor, perhiasan, buku, atau lainnya. Tingal susun saja pipa itu sesuai bentuk rak yang diinginkan.

Kaleng Bekas

Anda juga bisa menciptakan kesan mewah dan tidak murahan pada dekorasi kamar dengan memanfaatkan kaleng bekas. Pilih kaleng bekas berwarna metalik untuk dijadikan tempat meletakkan pernak-pernik. Anda juga bisa menggunakannya untuk memajang bunga.

Kolase Foto

Eksplor kreativitas Anda dengan membuat kolase bingkai foto yang cantik. Dekorasi kamar kost yang terbuat dari kolase foto ini tidak hanya ampuh usir kesan polos dinding kamar tetapi juga membuat kamar terasa lebih homey.

Namun sebaknya jangan terlalu berlebihan dalam menata foto. Sebab yang demikian justru akan membuat dekorasi kamar tampak sesak dan penuh.

Origami

Apabila Anda memiliki kemampuan melipat origami, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menciptakan dekorasi kamar kost yang unik. Ada bisa mendekorasi kamas kost 3D yang unik. Bentuk origami seperti kupu-kupu membuat kamar terlihat lebih hidup.

Ember

Tidak memiliki budget cukup untuk membeli lemari gantung? Tak perlu khawatir, Anda bisa membuat lemari gantung hemat budget sendiri kok. Manfaatkan saja ember bekas dengan memotong bagian bibir ember lalu sekrup ember di dinding kamar.

Nah, itulah beberapa tips menata dekorasi kamar kost murah yang bisa Anda lakukan. Hanya dengan dana dibawah Rp 50 ribuan Anda bisa berkreasi menciptakan ruang yang nyaman dan unik. (R9/HR-Online)

Loading...