Dengan Menggenakan Masker, 279 Anggota PPS di Pangandaran Resmi Dilantik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari ini, Minggu (22/03/2020), resmi melantik anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari ini, Minggu (22/03/2020), resmi melantik anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Tahun 2020. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari ini, Minggu (22/03/2020), resmi melantik 279 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.

Sebelum para anggota PPS yang akan dilantik masuk ke ruang pelantikan, semuanya mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu dari petugas kesehatan, dan diberikan cairan pencuci tangan, serta dianjurkan untuk menggunakan masker. Hal itu demi mencegah adanya penyebaran Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, untuk menghindari kerumunan massa yang lebih banyak, maka pelantikan anggota PPS yang seyogyanya dilakukan di Kabupaten Pangandaran, dialihkan menjadi di kecamatan masing-masing.

“Walaupun sebelumnya kita harus berkoordinasi dengan pemda, Dinas Kesehatan, dan pihak kepolisian, namun alhamdulilah kini kita bisa melakukan pelantikan di kecamatan masing- masing,” ucapnya, kepada HR Online.

Muhtadin juga mengatakan, meski sudah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, namun untuk Bimtek yang biasa dilaksanakan setelah pelantikan, sekarang dipending dulu. Pihaknya menunggu instruksi dari KPU RI untuk tahapan selanjutnya.

“Ya, untuk tahapan selanjutnya yaitu Bimtek, kita tunggu dulu arahan dari KPU RI,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...