Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisDesa Handapherang Ciamis Dilanda Puting Beliung, Banyak Pohon Tumbang ke Badan Jalan

Desa Handapherang Ciamis Dilanda Puting Beliung, Banyak Pohon Tumbang ke Badan Jalan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (2/3/2020), sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibatnya, banyak pohon besar tumbang dan menutupi badan jalan. Seperti halnya yang terjadi di pinggir jalan lingkar selatan, tepatnya di Dusun Guha RT 24 RW 09 Desa Handapherang. Sebuah pohon jati berukuran cukup besar tumbang menimpa kabel PLN dan menghalangi badan jalan lingkar selatan.

Warga yang mengetahui adanya pohon tumbang, langsung gotong-royong melakukan pemangkasan batang pohon. “Beruntung saat pohon tumbang, tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak menyebabkan korban,” ujar warga sekitar, Herdi kepada HR Online.

Setelah beberapa saat, pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi warga. Lalu lintas di jalan lingkar selatan pun kembali lancar.

Pohon tumbang tak hanya terjadi di jalan Lingkar Selatan, namun terjadi di Dusun Cikatomas, Desa Handapherang. Tiga buah pohon albasia ukuran besar tumbang dan menutupi badan jalan. Kendati berdekatan dengan pemukiman, namun pohon tumbang tersebut tak sampai menimpa rumah warga.

“Kejadian pohon tumbang terjadi saat hujan disertai angin kencang pukul 14.30 WIB, alhamdulillah tidak ada korban, karena saat hujan angin, masyarakat berada di rumahnya masing-masing,” kata warga Cikatomas, Dindin. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -