Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Banjarsari Ciamis, Pengidap HIV/AIDS Capai Ratusan

Di Banjarsari Ciamis, Pengidap HIV/AIDS Capai Ratusan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Jumlah penderita HIV/AIDS di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan. Padahal, 5 atau 6 tahun sebelumnya, jumlahnya tidak banyak. Sedangkan tahun ini, berdasarkan catatan Puskesmas Banjarsari, jumlahnya sudah mencapai ratusan.

“Pada tahun 2014 dan 2015 jumlah penderita HIV/AIDS hanya tercatat dua orang. mereka mendapatkan perhatian khusus dari kami. Nah untuk tahun 2020, ada ratusan penderita HIV/AIDS yang masuk dalam catatan kami,” kata Kepala Puskesmas Banjarsari, Agus Sudarisman, Senin (09/03/2020).

Agus menegaskan, jumlah penderita HIV/AIDS hampir menyebar di semua desa binaan. Pengidap HIV/AIDS di Banjarsari didominasi kalangan usia remaja hingga usia 50 tahunan.

“Bahkan banyak juga anak-anak (balita) yang terjangkit penyakit ini. Itu karena faktor orang tuanya. Kami mengajak dan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menjaga diri,” katanya.

Selain kasus HIV/AIDS yang mengalami peningkatan, Agus juga menyebutkan, jumlah Lelaki Suka Lekali (LSL) pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -