Di Pangandaran, Jemaah Langkaplancar Bersolawat Diperiksa Suhu Tubuh

Jemaah Langkaplancar Bersolawat Diperiksa Suhu Tubuh
Petugas Puskesmas Langkaplancar Kabupaten Pangandaran sedang memeriksa suhu tubuh terhadap jemaah Langkaplancar bersolawat. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah corona, petugas Puskesmas Langkaplancar melakukan pengecekan suhu tubuh pada acara pembukaan Langkaplancar bersolawat.

Acara Langkaplancar bersolawat dibuka Sabtu pagi tadi (21/3/2020), dan puncaknya akan berlangsung pada hari Minggu malam (22/3/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Langkaplancar, Kabupaten Pangandara, Jawa Barat, Yana Taryana, mengatakan, mengantisipasi mewabahnya virus corona atau Covid-19 di wilayah Langkaplancar, pihaknya beserta petugas lainnya melakukan pengecekan suhu tubuh ke para jemaah di acara tersebut.

Selain memeriksa suhu tubuh, Puskesmas Langkaplancar juga memberikan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan.

“Hal ini dilakukan agar jika ada tanda-tanda yang mencurigakan bisa langsung ditindak lanjut. Namun alhamdulilah setelah dilakukan pengecekan semuanya dalam kondisi sehat,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu terkait dengan tiga orang ODP yang ditemukan tempo hari di wilayah Langkaplancar, Yana mengungkapkan bahwa sampai hari ini ke 3, orang itu tidak ditemukan tanda-tanda terinfeksi Covid-19.

“Bahkan tiga orang tersebut, satu diantaranya sudah kita awasi selama 14 hari, dan dinyatakan bebas corona,” paparnya.

Yana juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Selain itu jaga kebersihan seperti cuci tangan dengan memakai sabun, dan tetap gunakan masker jika keluar rumah. (Enceng/R5/HR-Online)