Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu, Wong Cilik Dukung Adang Maju jadi Cabup

Di Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu, Wong Cilik Dukung Adang Maju jadi Cabup

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.cm)- Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran, meresmikan sekretariat bersama (Sekber) Pangandaran Bangkit Bersatu, Jum’at (13/3/2020).

Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu ini beralamat di Jalan Raya Cijulang, Dusun Kemplung, RT 01 RW 05, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Ade Ruminah mengatakan, tujuan dibukanya Sekber ini sebagai wujud aspirasi rakyat untuk dukungan terhadap koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu maju di Pilkada Kabupaten Pangandaran tahun 2020.

Sementara tujuan utamanya adalah mengusung H Adang Hadari sebagai calon Bupati Kabupaten Pangandaran periode 2020-2025.

“Sekretariat bersama ini terbuka untuk partai lain, karena 3 minggu ke depan barangkali masih ada yang ikut koalisi dengan kami,” kata Ade Ruminah saat diwawancara HR Online, Jum’at (13/3/2020).

Lebih lanjut Ade Ruminah menambahkn, pihak koalisi selanjutnya akan berdiskusi untuk menentukan siapa calon pendamping atau wakil dari H Adang Hadari.

“Sekber ini akan menjadi rumah rakyat untuk menampung aspirasinya dan bertemu dengan calon bupatinya, insyaallah kami semua juga akan selalu ada di Sekber untuk bersama-sama menerima aspirasi rakyat, harapan rakyat yang datang betul-betul murni ingin mendukung, bukan karena paksaan tapi dari hati nuraninya,” ungkap Ade.

Selain itu, lanjut Ade, pihaknya juga memberi kesempatan kepada partai lain yang ingin berkoalisi untuk datang dan bergabung.

“Kepada rekan kita partai yang belum bergabung, silakan dukung H Adang Hadari untuk maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Pangandaran periode 2020-2025,” pungkas Ade.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Jalaludin mengatakan, Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat.

“Sekretariat ini kami bentuk untuk wadah atau tempat aspirasi masyarakat menjelang H Adang Hadari ditetapkan menjadi peserta calon Bupati Kabupaten Pangandaran periode 2020-2025 mendatang,” kata Jalaludin, usai acara pembukaan Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu.

Jalaludin menambahkan, partai koalisi dapat berkoordinasi dan komunikasi atas pengusungan H Adang Hadari di Sekber tersebut.

Dukungan Wong Cilik di Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu

Sementara itu pemandangan berbeda terlihat usai pembukaan Sekber. Sekelompok masyarakat yang menyebut dirinya ‘Wong Cilik’ mendatangi H Adang dan mendorongnya maju sebagai Calon Bupati Pangandaran tahun 2020.

“Kami terharu saat pembukaan Sekber ini ada sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Wong Cilik akan mendukung H Adang Hadari untuk maju menjadi calon bupati Pangandaran periode berikutnya,” jelas Jalaludin.

Sambil membentangkan spanduk sekelompok masyarakat yang nengatasnamakan wong cilik tersebut diterima langsung oleh H Adang Hadari.

H Adang tampak terharu dan sempat terlihat meneteskan air mata seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi masyarakat kepada dirinya.

“Do’akan saya untuk menentukan pilihan yang terbaik, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran,” pungkas Adang Hadari singkat. (Madlani/R7/HR-Online)

- Advertisment -