Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisDi Tengah Wabah Covid-19, Pasukan Ungu Ciamis Tetap Bekerja

Di Tengah Wabah Covid-19, Pasukan Ungu Ciamis Tetap Bekerja

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar, berpesan kepada pasukan Ungu (petugas kebersihan) yang menjadi garda terdepan untuk kebersihan Ciamis, untuk tetap menjaga kesehatan. 

Taufik mengatakan, meski saat ini tengah gencar serangan virus Corona, namun pasukan Ungu yang berada di bawah komandonya, tetap bekerja atau tidak diliburkan.

“Pasukan Ungu Kabupaten Ciamis tidak diliburkan. Dikarenakan mereka salah satu garda terdepan dalam menjaga kebersihan Ciamis,” katanya kepada HR Online via telepon, Senin (30/3/2020).

Maka dengan adanya situasi wabah Covid-19 ini. pihaknya membekali para petugas kebersihan yang setiap harinya ke lapangan, dengan pemahaman untuk terus menjaga pola hidup bersih sehat

Taufik menambahkan, selain memberi pembekalaan kepada para pegawainya mengenai PHBS, pihaknya juga membekali petugas di lapangan dengan hand sanitizer maupun sarung tangan, sehingga pasukan Ungu tetap steril di lapangan saat memungut atau membersihkan sampah. 

“Teman-teman bisa memakai sarung tangan dan hand sanitizer tersebut ketika berada di lapangan,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, sebagai upaya untuk menghindari virus, maka setelah selesai di lapangan, disarankan sarung tangan dan baju langsung direndam dengan deterjen. 

Selain berikhtiar dengan membekali petugas hand sanitizer maupun alat pelindung lainnya, pihaknya juga berpesan agar harus terus berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT.

“Untuk senantiasa diberikan perlindungan maupun kesehatan. Dan yang paling penting kita berdoa Ciamis terjauh dari Covid-19,” katanya.

Saat ini jumlah pasukan Ungu di Kabupaten Ciamis baik PNS maupun non PNS sebanyak 255. (Fahmi/R5/HR-Online)

- Advertisment -