Diajak Jalan-jalan ke Kota Zona Merah, Seorang Balita Jadi PDP di Ciamis

balita jadi PDP di Ciamis
Ilustrasi balita sakit. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, per hari ini, Minggu (29/3/2020), ada 6 orang. Tiga orang diantaranya dinyatakan selesai masa pengawasan. Sementara 3 orang lainnya masih dalam perawatan. Dari jumlah tersebut, seorang balita jadi PDP di Ciamis.

Sementara usia PDP lainnya bervariasi, diantaranya 1 orang PDP rentang usia 20 sampai 29 tahun, 1 orang rentang usia 30 sampai 39 tahun, 2 orang rentang usia 60 sampai 69 tahun, dan 1 orang rentang usia 70 sampai 79 tahun.

Juru bicara Covid-19 Center Ciamis, dr Bayu Yudiawan, membenarkan adanya seorang balita jadi PDP di Ciamis.

“Iya ada, katanya habis diajak jalan-jalan dari zona merah, dari Bandung, pokoknya dari zona merah,” katanya.

Bayu menambahkan, kondisi balita yang jadi PDP di Ciamis tersebut mengalami demam, sementara orang tuanya dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Warga di Ciamis Bingung, Pulang dari Kota Zona Merah Lapor ke Mana?

Sementara itu, data dari Covid-19 Center Ciamis, menyebutkan ODP di Ciamis terus meningkat seiring dengan berdatangannya perantauan dari berbagai daerah zona merah yang pulang ke Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, bahkan menyebutkan, dalam 3 hari terdapat 4.200 orang dari zona merah masuk ke Ciamis.

Karena itu dia berharap para perantau asal Ciamis agar tidak mudik terlebih dahulu jika tidak ada urusan terlalu penting.

“Sayang keluarga dan orang tua, lebih baik tinggal di daerah menetap tidak ke Ciamis agar menghindari kemungkinan terbawa virus Ciamis dalam perjalanan atau yang dibawa dari daerahnya,” katanya.

Selain itu, Bupati Ciamis juga memutuskan untuk memberlakukan karantina lokal terbatas. Rencananya perbatasan akan dijaga ketat tim dari TNI, POLRI, ASN serta petugas medis. Karantina ini akan diberlakukan mulai 31 Maret 2020 sampai 30 April 2020. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...