Didi Sukardi Bersyukur Dapilnya Dapat Porsi Anggaran Rp. 1,3 Triliun dari Bantuan Provinsi

bantuan provinsi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Didi Sukardi. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Didi Sukardi, menyatakan bersyukur daerah pemilihannya (Dapil) yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kuningan, Kota Banjar dan Pangandaran, mendapat porsi anggaran cukup besar dari bantuan provinsi pada tahun 2020 ini. Menurutnya, untuk empat kabupaten/kota tersebut, Pemprov Jabar mengucurkan anggaran sekitar Rp. 1,3 Triliun.

“Saya sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi, juga bersyukur dapat menjadi bagian dalam kebijakan pengucuran anggaran bantuan provinsi ke Kabupaten Ciamis, Kuningan, Kota Banjar dan Pangandaran. Saya tentu berharap pembangunan di empat kabupaten/kota tersebut bisa semakin baik,” ujarnya saat menggelar reses, di Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Kamis (05/03/2020) lalu.

Didi mengatakan bantuan terbesar dari pemerintah provinsi ke dapilnya dikucurkan ke Kabupaten Pangandaran atau sekitar Rp. 500 miliar. Anggaran itu, menurut Didi, sebagian besar akan dialokasikan untuk pembangunan parawisata Pangandaran.

“Pemprov Jabar memang memiliki agenda besar untuk menciptakan Pangandaran menjadi salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Makanya porsi anggaran untuk Pangandaran lebih besar dibanding tiga kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Didi berharap bantuan provinsi yang dikucurkan Pemprov Jabar ke Pangandaran bisa mempercepat dan semakin mempercantik pembangunan parawisata di ujung selatan Jawa Barat tersebut.

“Harapan kami tentu ingin mewujudkan Pangandaran sebagai destinasi wisata yang mendunia. Peluang menuju ke arah sana sangat terbuka lebar. Saya juga yakin kedepan akan terwujud,” katanya.

Sementara bantuan provinsi yang dikucurkan ke Kabupaten Ciamis, lanjut Didi, sekitar Rp. 350 miliar. Anggaran tersebut, kata Didi, sebagian besar untuk pembangunan infrastruktur.

“Saya juga bersyukur dalam beberapa tahun ini anggaran bantuan provinsi ikut mempercepat pembangunan di Kabupaten Ciamis, seperti perbaikan jalan hotmix dan lain sebagainya. Saya tentu berharap dengan semakin baiknya fasilitas infrastruktur di Kabupaten Ciamis, terutama jalan, bisa membantu menggerakkan roda perekonomian warga,” harapnya.

Saat berbincang dengan warga Desa Golat Kecamatan Panumbangan, Didi Sukardi mengaku sangat menikmati sebagai wakil rakyat. Menurutnya, meski banyak tuntutan dari rakyat, namun hal itu tidak dijadikan beban, melainkan sebagai kenikmatan. “Saking tidak menjadi beban, membuat berat badan saya semakin meningkat terus,” kata Didi sedikit berkelakar.

Didi juga mengatakan sebuah kenikmatan tak terhingga apabila dirinya berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia mencontohkan seperti saat dia memperjuangkan anggaran untuk pembangunan jalan di Kecamatan Rancah dan Tambaksari.

“Kecamatan Tambaksari merupakan tanah kelahiran bapak dan ibu saya. Terasa nikmat sekali ketika bisa memperjuangkan anggaran untuk jalan Tambaksari-Rancah yang sebelumnya lama tidak diperbaiki. Selain di Tambaksari, banyak lagi pembangunan di Ciamis yang juga saya perjuangkan,” ujarnya.

Didi mengatakan, dalam memanfaatkan agenda reses, dirinya memilih lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat. “Karena dari mendengarkan itu saya jadi tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (R2/HR-Online)