Diduga Kesurupan, Seorang Warga Lakbok Ciamis Menceburkan Diri ke Sungai Citanduy

Diduga Kesurupan
Warga saat melakukan pencarian korban hilang di Sungai Citanduy. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikabarkan tenggelam di Sungai Citanduy setelah menceburkan diri diduga kesurupan sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (28/3/2020).

Korban yang diduga kesurupan tersebut bernama Slamet (30) diketahui merupakan warga Dusun Kedungsari, Desa Baregbeg. Ia melarikan diri saat mendapatkan penanganan salah seorang Kiai.

Menurut Sulaiman (43), tetangga korban, kejadian tersebut bermula saat korban diduga tengah kerasukan jin dan dalam proses penanganan oleh salah seorang Kiai yang bernama Kiai Haror.

“Kan itu ada yang merasuki korban. Saat ditangani, korban diminta oleh Pak Kiai agar dijaga. Sebab, yang merasuki itu sedang dalam proses dikeluarkan dan dipindahkan ke pohon kelapa,” kata Sulaiman kepada HR Online, Minggu (29/3/2020).

Saat Kiai Haror tengah melakukan proses pelepasan jin yang merasuki tersebut, kata Sulaiman, tiba-tiba korban langsung melarikan diri dan menceburkan diri ke Sungai Citanduy sekitar pukul 22.00 WIB yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahnya.

“Pada malam hari itu juga warga pun langsung mencarinya di sekitar lokasi kejadian. Namun pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada pagi harinya oleh warga sekitar menggunakan perahu,” kata Sulaiman.

Hingga siang hari, korban belum ditemukan. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB warga pun dibantu tim dari Tagana, BPBD, Kepolisian serta KPP Bandung yang menerjunkan 1 tim rescue POS SAR Tasikmalaya.

Hingga berita ini diturunkan, korban dikabarkan belum ditemukan, dan proses pencarian dihentikan sementara. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...