Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisDiguyur Hujan, Tebing di Cigayam Ciamis Longsor dan Menutupi Badan Jalan

Diguyur Hujan, Tebing di Cigayam Ciamis Longsor dan Menutupi Badan Jalan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Akibat diguyur hujan, tebing setinggi tujuh meter di dusun Sukadana, RT 03 RW 03, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, longsor dan menutup jalan Cigayam menuju Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (05/03/2020)

Ai, salah seorang perangkat Desa Cigayam saat dihubungi HR Online membenarkan adanya longsoran tebing tersebut.

“Longsoran terjadi lantaran curah hujan terus turun mengguyur wilayah kecamatan Banjaranyar. Saat longsor tadi, jalur Cigayam-Sindangrasa sempat terhalang,” katanya.

Namun kata Ai, saat ini warga telah membersihkan bongkahan longsoran tebing di Cigayam sehingga jalur menuju Sindangrasa sudah kembali normal.

“Namun begitu, kami tetap mengimbau kepada warga yang hendak melintasi jalur tersebut agar tetap waspada dan hati-hati, mengingat curah hujan masih berlangsung khawatir longsoran akan kembali terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Rumah Warga Kertahayu Ciamis Tertimpa Pohon

Sementara itu, guyuran hujan di wilayah Kabupaten Ciamis pada Kamis (5/3/2020) juga mengakibatkan satu rumah warga di Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican, tertimpa pohon tisuk dan rambutan.

FK Tagana wilayah Pamarican, Baehaki Efendi saat di hubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, rumah yang tertimpa pohon tersebut milik Kiswo, warga Dusun Cisaar RT 14 RW 04 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB pagi,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja lanjut Baehaki, pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Bagian atapnya mengalami kerusakan yang lumayan, ada beberapa bagian genting yang ambrol akibat tertimpa pohon,” ujarnya. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -