Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisDitemukan Tewas, Pencari Kroto di Rajadesa Ciamis Sakit Stroke

Ditemukan Tewas, Pencari Kroto di Rajadesa Ciamis Sakit Stroke

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sesosok mayat ditemukan di Dusun Garunggang, Desa Tangjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/3/2020). Identitas mayat tersebut diketahui merupakan Andi (50) pencari kroto dari Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa yang dilaporkan hilang sejak dua hari lalu.

Andi sebelumnya dicari keluarga lantaran tak kunjung pulang sejak Minggu (15/3/2020). Andi sempat pamit kepada keluarganya untuk mencari kroto di hutan. Kroto merupakan telur semut rangrang yang biasa digunakan sebagai pakan ikan dan burung.

Mamat Rohimat, Kepala Desa Sirnabaya, mengatakan, Andi ditemukan warga yang sedang mencari kayu bakar.

“Tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB ditemukan sama warga yang lagi cari kayu bakar, diduga Bapak Andi ini jatuh dari pohon kelapa sampai meninggal,” terang Mamat saat dihubungi HR Online, Selasa (17/3/2020).

Mamat menuturkan, informasi dari pihak keluarga, pencari kroto tersebut memang dalam keadaan tidak sehat saat berangkat ke hutan.

“Sebelumnya itu sempat kena penyakit stroke, kata keluarga belum pulih seratus persen, jadi berangkatnya dalam keadaan kurang sehat,” terangnya.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan Andi, warga Dusun Kubangpari, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hilang saat cari kroto di hutan.

Andi dicari keluarga, pasalnya, petani ini belum kembali ke rumah sejak pergi ke hutan untuk mencari kroto pada Minggu (15/3/2020) kemarin.

Baca Juga: Hilang Saat Cari Kroto, Warga Rajadesa Ciamis Dicari Keluarga

Serka Arifin, Babinsa Koramil 1311 Rajadesa, menuturkan, pihaknya menerima laporan terkait hilangnya seorang petani saat mencari kroto di hutan.

“Iya, kami sudah dapat laporan dari warga ada yang hilang, tadi siang kami dapat laporannya,” katanya, Senin (16/3/2020).

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Rajadesa terkait laporan orang hilang saat cari kroto di hutan.

“Kami sudah berusaha mencarinya, tadi bersama Polisi juga masyarakat, kami cari di sekitar wilayah Desa Sirnabaya,” jelasnya.(Edji/R7/HR-Online)

- Advertisment -