Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisDiterjang Hujan Angin, Rumah Warga di Ciamis Tertimpa Pohon Albasia

Diterjang Hujan Angin, Rumah Warga di Ciamis Tertimpa Pohon Albasia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat diterjang hujan angin, rumah milik Jumhuri Ma’ruf warga RT 003, RW 003, Dusun Lawong, Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, rusak tertimpa pohon albasia.

Bahkan bukan hanya pohon albasia, namun rumah Jumhuri sekaligus tertimpa pohon kelapa ketika terjadi hujan, Senin, (9/3/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tini, tetangga Jumhuri, menuturkan, sekitar pukul 15.00 WIB di daerah Pusakanagara turun hujan yang disertai angin, sehingga menumbangkan pohon dan langsung menimpa rumah milik Jumhuri. 

“Tumbangnya pohon merusak bagian atap rumah, sehingga genting dan plafon rumah bagian belakang hancur, atas kejadian ini warga melaporkan kepada pihak RT dan aparat desa yang langsung datang ke lokasi,” ungkap Tini saat ditemui HR Online.

Lebih lanjut kata Tini, setelah hujan reda, warga langsung datang ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi pohon tumbang. Tujuannya supaya tidak membahayakan penghuni rumah, sehingga warga bergotong royong melakukan pemangkasan pohon tersebut dari rumah.

Kata Tini, meski tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun tumbangnya pohon mengagetkan penghuni rumah. Sontak penghuni rumah keluar karena mendengar suara pohon patah dan suara genting berjatuhan. Saat dilihat pohon sudah berada di atas rumahnya.

“Saking kerasnya pobon tumbang tersebut sebagian rumah Jumhuri mengalami kerusakan yang cukup parah dan jika terjadi lagi hujan, maka semua air hujan bisa masuk ke dalam rumah karena atap rumah patah dan hancur,” jelasnya.

Adanya rumah warga Ciamis rusak tertimpa pohon, kata Tini, pihaknya langsung melaporkan kepada pemerintah desa dan kecamatan supaya segera mendapatkan penanganan.

“Biar warga yang mengalami musibah bisa didata dan nantinya mudah-mudahan mendapatkan bantuan,” kata Tini. (ES/R7/HR-Online)

- Advertisment -