Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisPantau Sembako di Pasaran, DKUKMP Ciamis; Harga dan Stock Masih Stabil

Pantau Sembako di Pasaran, DKUKMP Ciamis; Harga dan Stock Masih Stabil

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, akan terus memantau mengenai harga maupun stock sembako di Pasar, Yogya Dept Store maupun minimarket di Kabupaten Ciamis.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya panic-buying atau pembelian tak wajar karena keresahan yang timbul akibat isu Covid-19 atau virus Corona.
Kepala DKUKMP Kabupaten Ciamis, David Firdha, ketika ditemui Koran HR, mengimbau kepada masyarakatagar tidak panik dalam menghadapi virus corona.

” Alhamdulillah, sejauh ini, ketika kita kontrol ke lapangan harga sembako masih stabil, tidak ada lonjakan signifikan. Ada kenaikan, kenaikan komoditi sayuran, dan itu masih wajar,” katanya, Senin (16/03/2020).

David menuturkan, untuk antisipasi Panic-Buying, pihaknya sudah jauh-jauh hari mendata stock makanan ataupun harga di pasaran. Menurut dia, stock kebutuhan sembako di pasaran cukup untuk 8 bulan kedepan.

“Beredar isu Yogya, minimarket dan pasar akan tutup, padahal itu hanya isu saja, mereka akan tetap berjualan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, David berpesan agar masyarakat Ciamis tetap tenang. Pihaknya akan terus memantau stok-stok makanan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat pintar memilih informasi yang beredar. (Fahmi/Koran HR)

- Advertisment -