Di Tengah Ancaman Corona, Donasi untuk Masjid Agung Banjarsari Ciamis Masih Berjalan

Di Tengah Ancaman Corona, Donasi untuk Masjid Agung Banjarsari Ciamis Masih Berjalan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Di tengah merebaknya wabah virus Corona yang membuat warga takut, para relawan peduli Masjid Agung Banjarsari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, masih tetap melakukan kegiatan donasi di tengah jalan Raya Banjarsari, tepatnya di pusat Alun-alun Banjarsari, Selasa (31/3/2020).

Jalur yang dijadikan tempat donasi tersebut merupakan jalur nasional yang banyak dilalui warga yang berkendara baik dari lokalan Banjarsari maupun luar kota.

Pantauan HR Online di lapangan, para relawan tersebut terlihat tidak menggunakan alat pelindung diri (ADP), padahal mereka langsung berdekatan dengan para pengguna jalan yang tidak tahu dari mana mereka datang.

Koordinator pelaksana kegiatan, Asep Davi mengatakan, tidak ada kendala bagi pihak panitia untuk mengumpulkan donasi pembangunan masjid Agung Banjarsari di tengah merebaknya wabah virus corona.

“Kegiatan ini akan terus berjalan dan Insya Allah tetap aman dari ancaman Corona,” ujarnya saat dihubungi HR Online melalui sambungan whastappnya

Kata dia, personil yang melakukan aksi donasi di jalan hanya melibatkan dua orang saja. Menurutnya, jalur yang dijadikan lokasi donasi yakni jalan raya Banjarsari jarang dilalui pengguna jalan dari luar kota.

“Adapun satu dua orang tamu dengan pertimbangan tidak ada kontak langsung antara petugas dengan donatur, makanya donasi masih dijalankan,” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)