DPD PPNI Ciamis Berikan Minuman Suplemen Vitamin C ke Perawat

DPD PPNI Ciamis Berikan Minuman Suplemen Vitamin C
Ketua DPD PPNI Kabupaten Ciamis, Acep Jhoni, memberikan langsung minuman suplemen mengandung vitamin C kepada para perawat yang bertugas di Posko Covid 19 dan juga RSUD Ciamis. Foto: Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia/ DPD PPNI Ciamis memberikan suplemen minuman mengandung vitamin C kepada para perwat yang bertugas di lokasi Posko Pengendalian Covid 19, tepatnya di bilangan alun-alun Ciamis.

Ketua DPD PPNI Ciamis, Acep Jhoni, ketika ditemui HR Online, Kamis (26/03/2020), mengatakan, pemberian suplemen ini sebagai bentuk suport kepada para perawat yang bertugas. Tujuannya agar kondisi tubuh mereka tetap sehat saat menjalankan tugas.

“Untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan sehat, yaitu dengan adanya asupan vitamin C. Maka dari itu, kami mengimbau kepada para perawat yang bertugas berjaga di Posko Pengendalian Covid-19, untuk lebih banyak memakan makanan mengandung vitamin C,” ungkapnya. 

Menurut Acep, pemberian minuman mengandung vitamin C oleh PPNI ini juga diberikan kepada para perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah / RSUD Ciamis. pasalnya, kondisi daya tahan tubuh para perawat harus tetap terjaga, terlebih sekarang dengan mewabahnya Virus Corona Covid-19.

Vitamin C Jaga Daya Tahan Tubuh

Kenapa harus ada asupan vitamin C, lanjut Acep, salah satunya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Artinya dengan kondisi tubuh yang sehat, maka tidak perlu khawatir dengan virus yang akan menyerang.

“Kondisi tubuh perawat harus tetap terjaga kesehatannya. Karena dalam menjalankan tugasnya cukup berat. Sebab jiga ada warga yang dinyatakan teridentifikasi covid-19, maka perawat lah yang akan mengurus mereka,” jelasnya

Saat ini, kata Acep, yang paling rentan tekena virus corona adalah para perawat. Karena mereka yang terjun langsung mengurusi para pasien yang terjangkit covid-19. Maka dari itu, perawat senantiasa menjaga pola kesehatan, salah satunya asupan vitamin C.

Meski di Ciamis belum ada yang positif corona, Acep menambahkan, akan tetapi perawat tetap harus tetap kerja ekstra. Hal tersebut sebagai jalan untuk melakukan penanganan dan penangulangan penyebaran virus corona.

“Perawat yang ada di Puskesmas juga supaya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjalankan hidup sehat sebagai upaya menangkal virus corona,” pungkas Ketua DPD PPNI Ciamis. (Es/R4/HR-Online)

Loading...