Drainase Tak Berfungsi, Lumpur Masuk Ruas Jalan Cigugur-Langkaplancar Pangandaran

drainase tak berfungsi
Kondisi jalan Cigugur-Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, yang licin karena lumpur meluap ke badan jalan. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat drainase tak berfungsi, lumpur masuk ke ruas Jalan Cigugur-Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Jalanan pun menjadi licin dan sangat berbahaya bagi pengendara yang lewat.

Saluran air yang berada di pinggir jalan Cigugur-Langkaplancar tepatnya di Dusun Ciguha, Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran tak berfungsi dengan baik. Akibatnya setiap turun hujan, air dan lumpur masuk ke badan jalan.

Salah seorang pengguna jalan, Yanto Heryanto, mengatakan, akibat dari tidak berfungsinya saluran air dengan baik, maka setiap turun hujan, air meluap dan masuk ke badan jalan.

“Selain akan mengakibatkan jalan cepat rusak, juga sangat membahayakan para pengguna jalan, karena air yang masuk ke jalan bercampur tanah, sehingga jalan menjadi licin,” ujarnya, Senin (23/03/2020).

Yanto menambahkan, tanah dan lumpur yang masuk ke badan jalan tidak lantas hilang setelah hujan selesai, namun mengendap di jalan, sehingga jalanan tersebut sangat licin.

“Jika saluran air tersebut tak secepatnya diperbaiki, tidak menutup kemungkinan jalanan tersebut cepat rusak, karena air yang masuk ke jalan cukup deras, apalagi saat ini masih musim penghujan,” katanya.

Yanto berharap masyarakat bersama pemerintah setempat, dapat secepatnya memperbaiki drainase tak berfungsi tersebut, agar air hujan tidak lagi masuk ke jalan dan membahayakan pengendara yang melintas. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...