Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranDulu Lawan Sekarang Kawan, 'Rekor' Dukung Jeje-Ujang Endin di Pilkada Pangandaran

Dulu Lawan Sekarang Kawan, ‘Rekor’ Dukung Jeje-Ujang Endin di Pilkada Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Relawan Koalisi Rakyat (Rekor) menyatakan dukungannya untuk pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan di Pilkada Panganaran 2020. Padahal pada Pilkada 2015 lalu, Rekor mendukung lawan Jeje.

Rekor pada Pilkada 2015 mendukung pasangan H Ino Darsono-Erwin M Tamrin (Hidmat). Pasangan Hidmat merupakan rival Jeje-Adang Hadari (Jihad).

Ikin Sodikin, Pembina Rekor, mengatakan, dukungan terhadap pasangan Jeje-Ujang Endin merupakan hasil kesepakatan dari sejumlah tokoh lewat diskusi panjang. Dukungan tersebut diberikan demi pembangunan Pangandaran di masa depan.

“Kami sebelumnya beda pandangan dengan Jeje-Adang pada Pilkada 2015, dulu kami dukung pasangan H Ino dan Erwin,” ujar Ikin, Senin (9/3/2020).

Meskipun begitu, Relawan Koalisi Rakyat, kata Ikin tidak ragu untuk mendukung Jeje pada Pilkada 2020. Alasannya, kepemimpinan Jeje dirasakan telah membawa perubahan maksimal untuk Kabupaten Pangandaran.

“Kalau dulu kami lawan, sekarang kami kawan. Kami setuju sosok Jeje pantas melanjutkan kepemimpinannya di Pangandaran pada 2020 sampai 2024,” katanya.

Hal senada disampaikan Koordinator Rekor Pangandaran, Puying Sudrajat. Menurutnya, pasangan Jeje-Ujang Endin (Juara) diusung oleh koalisi dari sejumlah Partai Politik. Dukungan dari relawan, dikatakan Puying, sebagai dukungan tambahan bagi pasangan Juara.

“Agar ikhtiar politik pasangan Juara dari PDI Perjuangan ini maksimal, sudah dibangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Harapannya pasangan ini dapat diterima,” kata Puying.

Dalam hal ini, komunikasi politik sudah dibangun oleh struktur Parpol di DPR PDI Perjuangan dengan PPP, PAN, PKS, serta beberapa partai lainnya.

“Upaya komunikasi yang dilakukan lintas Parpol ini diharapkan terealisasi agar kemenangan pada 23 September 2020 mendatang bisa maksimal,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan Jeje Wiradinata menggandeng akademisi Ujang Endin dalam Pilkada Pangandaran 2020. Pasangan Juara ini telah diusulkan oleh DPD PDI Perjuangan ke DPP Pusat dan tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Politik. (Ceng2/R7/HR-Online)

- Advertisment -