Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita BanjarDump Truck Pengangkut Sampah di Kota Banjar Terguling di Tanjakan

Dump Truck Pengangkut Sampah di Kota Banjar Terguling di Tanjakan

Berita Banjar (harapanrakyat.com).-  Sebuah mobil dump truck pengangkut sampah dengan nomor polisi D 8162 C, milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, Jawa Barat, terguling di tanjakan Palayangan Lingkungan RT 10 RW 02 Dusun Babakan, Desa Cibeureum, Rabu (11/3/20) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sopir kendaraan, Abdul Mustofa, menuturkan, kejadian bermula saat ia mengangkut sampah dari Banjar hendak menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Cibeureum.

Namun nahas, saat berada di tanjakan Palayangan, mobil pengangkut sampah yang ia kendarai tidak kuat menanjak kemudian mundur dan membentur tebing penahan tanah (TPT) hingga terguling dan menutup bahu jalan.

“Waktu nanjak udah mau nyampai atas mobilnya kaya nggak kuat saya rem terus mundur dan nabrak tebing,” ujar Abdul kepada awak media.

Setelah terguling kata Abdul, kemudian ia berusaha menyelamatkan diri keluar dari dalam mobil melalui jendela bagian samping kanan yang posisinya sudah berbalik ke atas.

“Saya posisi sendirian langsung keluar lewat jendela. Alhamdulillah, selamat tidak apa-apa nggak ada luka,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, H. Yoyo Suharyono didampingi Kabid kebersihan beserta pegawai lainnya langsung meninjau lokasi kejadian mobil terguling tersebut.

“Terpenting sopirnya selamat soal mobil nanti bisa diperbaiki. Kemungkinan itu karena tanjakannya terlalu terjal,” ungkapnya.

Beruntung pada peristiwa tersebut mobil tidak terguling ke sebelah kiri jalan karena ada jurang sedalam 10 meter.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut sampah di dalam bak truck tumpah ke jalan dan arus lalu lintas warga sempat terganggu. (Muhlisin/R8/HR Online)

- Advertisment -